Kasdam VI Mulawarman Periksa Kesiapan Batalyon Infanteri Yonif 600 Modang Untuk Satgas Pamtas RI-Malaysia 2019

0
374
Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI. Richard Tampubolon periksa peralatan dan kesiapan Satgas Pamtas RI- Malaysia 2019 termasuk Senjata.

Penasatu.com, Balikpapan – Kasdam VI Mulawarman  Brigjen TNI Richard Tampubolon periksa kesiapan 450 orang personil Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Infanteri Raider 600/Modang Kodam VI Mulawarman yang akan diberangkatkan ke wilayah perbatasan di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (29/4/2019).

Kedatangan Kasdam, Brigjen TNI Richard Tampubolon dan Para Pejabat Kodam VI Mulawarman lainnya di mako Yonif Raider 600 Modang disambut dengan yel-yel prajurit raider yang menggema penuh semangat,  dilanjutkan mendengarkan paparan kesiapan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 600 Modang oleh, Mayor Inf. Ronal Wahyudi selaku Dansatgas Pamtas RI-Malaysia di ruang Yudha Mako Yonif 600 Modang, Manggar, Balikpapan.

Lalu, Kasdam Brigjen TNI Richard Tampubolon dan rombongan langsung menuju lapangan upacara Yonif Raider 600 Modang, guna mengecek dan memeriksa  kesiapan personil dan perlengkapan perorangan, seperti protap, bekal,  senjata, amunisi, peralatan komunikasi maupun peralatan kesehatan yang akan dibawa ke medan tugas.

Dalam arahannya, Brigjen TNI Richard Tampubolon menyampaikan, seluruh Prajurit yang bertugas agar selalu mengutamakan pelaksanaan tugas pokok sebagai pasukan Satgas Pamtas.

“Tugas mulia yang diemban ini harus dilaksanakan sebaik-baiknya bersinergi dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat dan  berbagai kegiatan masyarakat seperti, olahraga, ibadah dan kegiatan rutinitas masyarakat setempat.” Jelas Richard.

Masih kata Richard, kepada seluruh personil yang bertugas, agar selalu menjaga kesehatan serta selalu melaksanakan ibadah dan doa sesuai dengan kepercayaan masing-masing.

“Sehingga tugas yang diemban dapat berjalan dengan aman dan lancar.” Pungkasnya.*

Penulis : Sgt/Pendam VI Mulawarman

Editor :pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here