Upacara Hardiknas Pemkot Balikpapan, Merdeka Belajar Bagian dari Memajukan Pendidikan di Indonesia

0
41

Teks foto: Asisten Tata Pemerintahan Setdakot Balikpapan Zulkifli selaku inspektur upacara saat menyerahkan penghargaan.(Ist)

Balikpapan, Penasatu.com – Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan menggelar upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 di halaman Balaikota Balikpapan, Kamis (2/5/2024).

Inspektur upacara diemban Asisten Tata Pemerintahan Setdakot Balikpapan, Zulkifli, sementara pemimpin upacara dijabat oleh Muhammad Zacky Alanza dari SMK Negeri 5 Balikpapan dan pasukan pengibar bendera berasal dari Paskibraka kota Balikpapan tahun 2023.

Upacara diikuti gabungan pelajar se Balikpapan mulai dari tingkat Paud hingga Sekolah lanjutan Atas dan Mahasiswa serta para guru dari sekolah se kota Beriman (Bersih Indah Aman dan Nyaman) sebutan kota Balikpapan.

Dalam sambutannya, Zulkifli menyampaikan pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim, yang menyoroti implementasi Merdeka Belajar dalam lima tahun terakhir.

 Ia menekankan bahwa perubahan dalam sistem pendidikan memerlukan perjuangan dan tekad yang kuat.

“Saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan, yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,” ujar Zulkifli.

Pada kesempatan ini, Pemerintah Kota Balikpapan juga memberikan penghargaan kepada sekolah-sekolah di Balikpapan, mulai dari tingkat PAUD hingga SMP, yang dinilai sebagai sekolah penggerak dan sekolah idaman.

 Selain itu, 6 pegawai di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan menerima penghargaan Satya Lencana atas dedikasi dan kontribusi mereka.

“Bantuan hibah juga telah diserahkan oleh Pemerintah Kota Balikpapan kepada sejumlah rumah ibadah sebagai bagian dari komitmen kami untuk mendukung kegiatan keagamaan di kota ini,” tambahnya.

“Selamat kepada seluruh penerima penghargaan. Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus membangun pendidikan yang lebih berkualitas di Kota Balikpapan,” tandas Zulkifli.(*)

Sumber: web balikpapan.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here