Setelah Masker, KNPI Kubar Bagikan Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

0
2 views

Penasatu.com, Kutai Barat – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) melanjutkan kegiatan sosial nya dengan membagikan sembako dari pintu kepintu, Minggu (26/4).

Setelah KNPI Kubar membagikan ribuan masker kepada masyarakat di tengah wabah covid-19 dan kini bertepatan dengan puasa Ramadan, KNPI Kubar kembali membagikan paket sembako guna membantu meringankan beban masyarakat.

Kegiatan bagi bagi paket sembako ini dilaksanakan di 6 kecamatan yang ada di Kubar. Yakni Kecamatan Long Iram, Tering, Linggang Bigung, Barong Tongkok, Melak dan Sekolaq Darat. Ada ratusan paket sembako yang dibagikan langsung ke rumah warga masyarakat yang membutuhkannya, ungkap Canisius Arjan Ketua DPD KNPI Kubar.

Kegiatan bagi paket sembako ini adalah wujud nyata kepedulian KNPI Kubar untuk berperan aktif membantu pemerintah dalam kondisi pandemi Covid-19. Dan bekerja sama dengan Bank Kaltimtara cabang Sendawar, pembagian ratusan paket sembako tersebut dilaksanakan serentak di 6 kecamatan, ujarnya,

Ketua KNPI Kubar, Canissius Arjan, Kepala Cabang Bank Kaltimtara Sendawar, Asrar Sayuti Saeni dan Sekretaris KNPI Kubar, Fahrujiansyah turun langsung membagikan paket ke masyarakatm

“Semoga dengan bantuan sosial ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak dalam situasi corona sekarang ini. Harapan kita bersama adalah kondisi ini bisa cepat segera berlalu,” imbuh Arjan.

Lebih lanjut Canissius menjelaskan,Paket sembako ini kami bagikan langsung ke rumah warga yang benar benar membutuhkan. Agar bantuan ini bisa tepat sasaran. Khususnya bagi mereka yang benar benar kesulitan disaat kondisi sekarang ini,” terang Arjan.

Untuk Kecamatan Long Iram, Tering, Sekolaq Darat dan Melak pelaksanaannya dibantu oleh Camat didaerah masing masing.

Pelaksanaan pendataan telah berjalan sejak, Kamis (23/4/2020) kemarin. Dan hari ini, kami bagikan secara serentak paket sembako ini kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan,” tutupnya..

Waratwan : Ichal.

Editor : penasatu.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here