Pasien Positif Covid-19 di Kubar Naik Lagi, Kini Sudah 12 Orang

0
79

Sekda Kubar Drs.Yacob Tullur,MM pada saat sampaikan perkembangan covid-19 di media center.(Ichal penasatu)

Penasatu.com, Kutai Barat – Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Kutai Barat kembali sampaikan info terbaru, bahwa kembali terjadi kenaikan pasien positif menjadi 12 orang. Seperti disampaikan Drs.Yacop Tullur, MM, Sekdakab Kutai Barat (Kubar) saat jumpa pers di Media Center Covid-19, Rumah Jabatan Bupati Komplek Perkantoran pemerintah Kubar, Minngu (26/4/2020) malam.

Ada tambahan pasien lagi dari hasil swab Lab Surabaya, yang sebelumnya terkonfirmasi 11 kini dengan tambahan 1 orang menjadi 12 orang pasien positif covid-19 di Kubar, ujar Sekda.

Dari 12 orang terkonfirmasi positif ini sebarannya berasal dari penanganan PKM Bongan 4 orang, PKM Melak 6 orang, PKM Damai 1 orang, PKM Sekolag Darat 1 orang.

Perlu untuk di ketahui oleh masyarakat, agar jangan lagi berfikiran bahwa hanya daerah Melak saja yang bisa terkonfirmasi positif. Karena ternyata wabah ini sudah menyebar kemana mana, oleh sebab itu kita harus mengikuti anjuran pemerintah apa bila keluar dari rumah selalu pakai masker dan jaga jarak, ujarnya.

Terbukti dari 12 pasien, ternyata ada satu yang tranmisi lokal, ini menandakan virus yang tidak terlihat dan sangat berbahaya, oleh sebab itu kita semua dan dimana saja di seluruh Kecamatan wilayah Kubar jangan menganggap sepele sebuah informasi yang disampaikan pemerintah.

“Tidak ada niat pemerintah yang tidak baik, semua niat baik. Untuk itu saya harapkan semua pihak dapat memahami maksud dan tujuan dari pemerintah menganjurkan agar tetap tinggal dirumah. Kita paham tidak semua masyarakat ini pegawai negeri dan tidak semua bergaji. Tapi ini adalah bagaimana upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 ini. Maka masing masing kita untuk menjaga jarak dan jangan lupa selalu menggunakan masker,” pinta Yacop.

Masih Yacob Tullur menyebutkam, untuk jumlah kunjungan melalui UPT PKM Jambuq Kecamatan Bongan 25 April 2020 sebanyak 703 orang, total kendaraan yang masuk berjumlah 442 unit, pelaku perjalanan (PP) 51 orang, sedangkan data melalui UPT PKM Dilang Putih Kecamatan Bentian Besar berjumlah 44 orang. Dengan tujuan dari Samarinda Bentian 31 orang, Kubar ke Bentian 13 orang. Melalui UPT PKM Kecamatan Penyingahan, jumlah penumpang kapal taxi 43 orang, dari Samarinda 36 orang,i Kutai Kartanegara (Kukar) 7 orang dengan tujuan Kubar 25 orang, Mahulu 18 orang, terang Sekda.

Dan, lanjut Yacop, jumlah ODP 210 orang, selesai pemantauan 163 orang, masih dalam proses pemantauan 47 orang, PDP 8 orang, orang tanpa gejala(OTG)35 orang, pelaku perjalanan 4021 orang, jumlah orang yang terkonfirmasi posotif PCR 12 orang, setelah bertambah 1 hari ini.

Hadir dalam jumpa per itu diantaranya, Kapten Inf Hariyadi Pasi Ops Kodim 0912/Kubar,Kompol Iswahyudi Kabag Sumda Polres,Saiful Anwar Dishub,dr. Ritawaty Sinaga Kadiskes,Felix Pardilius Kabag Tu RUSD HIS.*

Wartawan : Ichal.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here