Paket Misi Akan Mengawal PILKADA Jujur dan Bersih

0
8 views

Plasidus Asis Deornay, SH,

Reporter : Alfonsius Andi.

Penasatu.com-Manggarai Barat.NTT- Ada dua hal yang paling penting dalam menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Kabupaten Manggarai Barat (MABAR), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), 9 Desember 2020, menurut Plasidus Asis Deornay, SH,Tim Hukum Paket MISI.

Kepada media penasatu.com, Rabu(18/11/20), Plasidus Asis Deornay,SH mengatakan, sebagai Tim hukum Paket Misi kita meminta agar masyarakat ikut berpartisipasi aktif, sebab tidak ada gunanya kita berdemokrasi, jika praktek-praktek kecurangan masih saja terjadi dan itu harus diberantas.

“Pertama, masyarakat perlu mengambil peran aktif untuk melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap oknum atau kelompok yang berniat melakukan kecurangan-kecurangan dalam pemilihan, jelasnya.

Lanjut Asis, Data-data Kecurangan dalam setiap pemilihan sering terjadi dan bentuk kecurangan-kecurangan itu diantaranya: melakukan trasaksi pembelian suara, penggelebungan atau pengurangan suara pada saat perhitungan di TPS, termasuk larangan-larangan melakukan kampanye hitam yang cendrung menjelekan paket kita.

Hari-hari menjelang pemilihan, banyak kita temukan berita atau penyampaian yang bersifat negatif, dan terhadap hal ini saya menghimbau, agar masyarakat jangan mudah percaya karena apa yang telah ditetapkan dan diputuskan adalah harga mati serta suara hati anda adalah pilihan yang tepat.

Untuk mengawal pilkada yang bersih dan jujur, paket Misi akan menurunkan relawan sebanyak 2.141 orang, khusus untuk mengawal dan memastikan bahwa proses yang dihasilkan pada pemilihan 9 Desember 2020 benar-benar sesuai dengan makna demokrasi itu sendiri yaitu dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

“Kedua, Jangan lupa laporan yang disampaikan harus disertai dengan bukti-bukti. Seperti: foto, video, nama pelaku, tempat kejadian, tanggal peristiwa,
Modus yang dilakukannya apa.

Asis sebagai Tim Hukum Paket MISI juga menambahkan, yaitu
” Apa tujuan Kita?
Paket Misi berharap agar siapapun paslon yang terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Manggarai Barat (MABAR), pada tanggal 9 Desember 2020 dari 4 Paket, hasil pemilihannya benar-benar memaknai yang namanya Demokrasi, dan kunci untuk menjawab semuanya melalui sebuah proses yang jujur dan bersih, ungkap Asis.

Tim Hukum Paket MISI Plasidus Asis Deornay, SH menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Manggarai barat (MABAR), Untuk pengaduan terkait pelanggaran Pilkada 9 Desember 2020, masyarakat bisa langsung menghubungi Banwaslu setempat, atau menghubungi Tim Hukum Pemenangan Paket Misi di Sernaru Labuan Bajo atau melalui kontak HP/WA nomor 081 289 145 150. (Plasidus Asis Deornay, SH).

“Mari kita ciptakan Pilkada Mabar yang bersih dan Jujur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here