Sering Dilewati Kendaraan Melebihi Tonase, Jalan Rusak Parah

0
1 views

Penasatu.com, Sergai.Sumut – Dikarenakan seringnya kendaraan bermuatan melebihi tonase melintas, mengakibatkan badan jalan menjadi rusak.

Seperti yang terjadi di jalan umum Desa Simpang Empat – Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai. Yang saat ini mengalami rusak diduga akibat dilintasi mobil truk perusahaan dan proyek galian C yang merajalela.

Masyarakat yang disibukkan agar jalan menjadi kering dan tidak licin.

Pantauan media ini Rabu (18/11) siang, tampak juga puluhan mobil Truk Fuso mengangkut tanah kuning melintas lalu lalang sehingga Jalan Umum Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah menjadi becek dan licin dan sangat membahayakan bagi pengguna jalan lainnya.

Seperti diungkapkan, Marbun (50) warga Dusun XI Desa Simpang Empat, kepada wartawan mengeluhkan tentang rusaknya jalan yang sehari hari laluinya.

Akibat dilintasi truk pengangkut tanah galian C dan kendaraan besar dari sejumlah perusahaan, jalan jadi rusak begini, ujarnya.

“Bahkan sering ada pengendara jatuh dan juga pernah memakan korban (meninggal dunia), harapan masyarakat jalan ini segera diperbaiki,” pintanya.

Menanggapi kondisi jalan tersebut, Tokoh Pemuda Sei Rampah Heri Misgiono (22) meminta pihak Pemerintah melalui Dinas terkait agar memperhatikan jalan umum Desa Simpang Empat-Cempedak Lobang yang tampak rusak.

“Tindak, Apabila ada mobil truk melebihi tonase yang lalu lalang di jalan ini, Petugas terkait harus berani menerapkan Undang-undang dan aturan yang berlaku,”ungkapnya.

Wartawan : Ariadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here