Maraknya Pengemis, Parlindungan Minta Pemkot Balikpapan Ambil Langkah Tegas

0
449

Foto: Parlindungan Sihotang, Anggota DPRD Balikpapan dari Partai NasDem.

Balikpapan, Penasatu.com – Maraknya pengemis di setiap tempat memang masih menjadi perhatian, apalagi hasilnya digunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Menyikapi hal itu, Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Parlindungan Sihotang mengatakan, bahwa permasalahan ini merupakan kisah lama yang sudah berulang kali terjadi.

Untuk itu pemerintah kota melalui Satpol PP dan Dinas Sosial Kota Balikpapan, seharusnya sudah mengantisipasi untuk menertibkan hal ini.

“Karena bagaimanapun, kalau orang meminta uang kepada masyarakat tentu ada aturannya,” ucap Parlindungan kepada awak media, Jum’at (3/11/2023).

Lanjutnya, apalagi saat ini telah marak tentang kejadian di Gaza Palestina. Ditakutkan kedepannya ada yang memanfaatkan untuk minta-minta.

“Nanti tahu-tahu ada orang minta-minta di setiap lampu merah. Kalau sesuai dengan apa yang dilakukan juga ada aturannya, misalnya mengirim dana melalui pemerintah resmi, karena jika tidak bisa dianggap kalau mensupport kegiatan Israel,” ujarnya.

Dikarenakan Balikpapan ada perda ketertiban umum, menurutnya, dinas terkait tetap perlu mengantisipasi dan menertibkannya sebelum ini semakin marak terjadi.

Tentu hal-hal seperti ini sangat mengganggu ketentraman umum dan keamanan masyarakat.

“Contoh ada orang tidak dikenal datang ke rumah mengaku dari luar daerah. Jadi perlu ketergasan pemerintah,” imbuhnya.

Dikatakan, peraturan sehebat apapun, kalau tidak mengawasi pelaksanaan peraturan itu, tentu tidak ada gunanya. Maka sekecil apapun potensinya, kalau diantisipasi lebih awal pasti akan terselesaikan.(a/e)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here