Dispora Kaltim Gelar Pelatihan Pelatih, Wasit /Juri Cabor Ski Air dan Waterboard di Balikpapan

0
261

Foto: Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setdaprop Kaltim, HM Sirajuddin, SH.MT mewakili Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik saat membuka Pelatihan.

Balikpapan, Penasatu.com – Kegiatan Pelatihan Pelatih dan Wasit /Juri cabang Olahraga Ski Air dan Wakeboard garapan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berlangsung di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Jum’at (03/11/2023).

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setdaprop Kaltim, HM Sirajuddin, SH.MT mewakili Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik membuka langsung kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan ini, Sirajuddin atas nama perintah provinsi Kaltim sangat mengapresiasi kegiatan Pelatihan Pelatih yang baru pertama khususnya di Cabor Olahraga Ski Air dan Wameboard ini.

Dirinya menyampaikan, kegiatan ini sangatlah penting, khususnya bagi para pelatih dan wasit Cabor Ski Air dan Waterboard untuk mengikuti pelatihan ini. Dimana pemahaman tentang olehrava ini khususnya, tentamg regulasi dan peraturan peraturan yang terus berkembang.

“Harapannya, apa saja hal yang diberikan oleh narasumber kepada para peserta pelatihan bisa diterapkan langsung kepada para atlet. Khususnya yang ada di Kalimantan Timur,: tuturnya.

Lanjutnya, para pelatih harus serius dalam mengikuti kegiatan ini agar mengetahui apa yang menjadi bekal teori atau regulasi dan bisa segera memahami.

Para pelatih nantinya diminta dalam memilih atlet harus benar – benar yang memiliki potensi dan bisa memberikan yang terbaik dan dapat dikembangkan menjadi atlet yang lebih berprestasi bagi Kalimantan Timur.

Masih kata Sirajuddin, cukup disayangkan saat ini untuk alat olahraganya sendiri belum diperbarui can mengikuti perkembangan jaman, dimana tentu ini cukup menjadi masalah karena peralatan khususnya Ski Air dan Wakeboard ini terbilang cukup mahal.

” Untuk itu kepada mereka untuk tidak berkecil hati dan harus tetap semangat. Selain itu ,pemerintah tentunya harus juga merangkul pihak ketiga seperti perusahaan – perusahaan besar agar dapat bersinergi bersama,” pintanya.

Syirajuddin menambahkan sehebat apapun atlet jika tidak didukung dengan peralatan yang memadai maka akan sulit untuk berkembang.

Untuk itu, lanjut Sirajuddin, permasalahan ini harus dapat diselesaikan secara bersama. “Pemerintah tentunya terus berkomitmen agar cabang olahraga Ski Air dan Wakeboard ini dapat terus berkembang dan mendapatkan prestasi yang diharapkan segera terwujud,” ungkapnya.

Untuk diketuai untuk PON yangbakan berlangsung di Sumaetra Utara mendatang Kaltim meloloskan 6 atlit ski air. “Dan masih ada waktu sekitar dua bulan untuk dipakai mempersiapkan dan memberikan support kepada para atlit kita,” pungkasnya.(eds/adv/ Diskominfo Kaltim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here