KPU – Jurnalis Kian Akrab

0
87

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Banyak cara untuk menjalin keakraban. Seperti yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, belum lama ini, yakni menggelar pertandingan persahabatan dengan para jurnalis kota ini.

Pertandingan persahabatan mini soccer yang digelar di lapangan mini soccer, komplek tenis indoor, Jalan Letkol Pol Asnawi Arbain, Balikpapan Selatan.

Pada pertandingan persahabatan ini, tim dari KPU Kota Balikpapan diisi oleh pemain pemain internal KPU Kota Balikpapan sendiri. Mulai dari Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha, Komisioner Ridwansyah Heman, Syahrul Karim, Yan Fauzi Wardana, Sekretaris Drs Syabrani dan sebagaian staff sekretariat KPU Kota Balikpapan turun langsung ke lapangan secara bergantian untuk bertanding.

Begitu pula dengan tim dari kalanghan jurnalis, tim yang dinamai dengan Balikpapan Jurnalis Football Club (BJFC) diisi oleh sejumlah jurnalis dari berbagai media. Mulai dari media cetak, elektronik hingga online yang ada di Balikpapan.

Olahraga Mini Soccer ini sesunggguhnya adalah jenis olah raga baru di Indonesia, dimana jumlah pemainnya sebanyak 6 orang, 5 orang penyerang ditambah 1 penjaga gawang. Ini berbeda dengan futsal, yang jumlah pemainnya hanya 5 orang, 4 orang penyerang dengan 1 orang penjaga gawang.

Di lapangan mini soccer yang terlihat indah itu, kedua kubu cukup serius bermain kendati kadang bermain sambil bercanda. Bahkan tak jarang para pemain saling tertawa satu sama lain. Begitu pula bagi jurnalis yang belum mendapat giliran untuk bermain, turut pula memberikan dukungan dari luar lapangan dengan bersorak.

Sekretaris KPU Kota Balikpapan Drs Syabrani mengatakan, diadakannya petandingan persahabatan antara KPU Kota Balikpapan, Bawaslu Kota Balikpapan dan gabungan jurnaslis yang ada di Balikpapan ini tujuan utamanya adalah untuk mempererat silahturahmi. “Selama ini, awak media sangat berperan penting dalam melakukan publikasi terhadap semua kegiatan yang dilakukan KPU Kota Balikpapan,” kata Alex, akrab Syabrani disapa.

“Jadi pertandingan persahabatan ini bukan mencari siapa pemenangnya dan siapa yang kalah. Ini sebagai tanda, bahwa KPU Kota Balikpapan dan para jurnalis yang ada di Balikpapan bisa bersinergi dalam hal pemberitaan yang sudah terjalin selama ini. Sehingga harapannya ke depan, antara KPU Kota Balikpapan dengan para jurnalis ini bisa sama sama mensukseskan Pilkada Kota Balikpapan Tahun 2020 mendatang. Bagi kami peran media sangatlah penting. Untuk itu, kegiatan ini sengaja kami adakan,” pungkas Syabrani.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here