KNPI Mahulu Salurkan Bantuan Sembako dan Vitamin di 4 Titik Pos Wasdelkes

0
68

Ketua DPD KNPI Mahulu Marthinus Miing saat serahkan bantuan secara simbolis diterima Koordinator Lapangan komandan Posko dari Polsek Long Bagun Brigpol Disnan.(ichal penasatu)

Penasatu.com, Mahakam Ulu – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) gelar Bansos (Bantuan Sosial) bagi wasdelkes penanganan covid-19 di kilometer 122 perbatasan antara Mahulu dan Kabupaten Malinau, Kampung Memahak Tebok, Simpang RTC, dan Buper pusat Karantina, Sabtu (9/5/20).

Dalam penyaluran bantuan sembako di kilometer 122 pos Wasdelkes penanganan covid-19 Kabupaten Mahakam Ulu bantuan diserahkan langsung oleh Ketua KNPI Mahulu Marthinus Miing dan di terima Koordinator Lapangan komandan posko dari Polsek Long Bagun, Brigpol Disnan.

Marthinus Miing mengatakan, kegiatan DPD KNPI Mahakam Ulu yang pertama, yaitu Bansos kita sumbangkan di 4 titik, di antaranya, pos wasdalkes di Kampung Memahak Tebok, Simpang RTC, Buper (bumi perkemahan) pusat Karantina dan di kilo meter 122 perbatasan Mahakam Ulu dengan Kabupaten Malinau.

Bansos yang kita sumbangkan kemarin adalah paket sembako lengkap dan juga ada makanan tambahan. Ada kue kaleng dan lain lainnya, juga juga obatan obatan berupa vitamin, kata Marthinus Miing kepada penasatu.com saat di konfirmasi via telpon, Minggu (10/5/20).

“Rencananya KNPI ikut serta di Bumi perkemahan bersama dengan ormas lain nya dalam rangka membantu, menyediakan konsumsi bagi warga yang dikarantina, kemudian dalam waktu dekat kita akan melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa kampung yang ada di Ibu kota kabupaten.” terang Ketua KNPI Mahulu yang akrab di sapa Ketua Miing ini.

Ditambahkan Miing, selain menyalurkan bantuan sembako, bidang kesehatan DPD KNPI Mahulu juga mengadakan penyuntikan Vitamin, serta himbauan ke semua petugas petugas posko Wasdalkes
teruslah bergerak dalam menjalankan misi penyelamatkan ini.”pungkasnya.

Saat penyerahan bantuan disaksikan oleh Ir.H.Dodit Agus Riyono,MP Asisten I Setdakab, S.Lawing Nilas,S.Pd Kasat Pol PP, Yason Liah,S.Hut,M.P Camat Long Bagun, perwakilan Koramil Long Bagun Lettu Inf I Wayan S, Ipda Anwar kanit Sabhara Polsek Long Bagun, Toni Imang Kadishub Mahulu, sedangkan pengurus KNPI Mahulu yang ikut mendampingi antara lain, Ibrahim Saputra Sekjen, Taufiq Wakil Ketua Bidang Keagamaan, beber Miing.

Jika dimana kami tidak tanpak hendaknya jangan membuat kurang semangat bapak ibu para petugas Medis, TNI, Polri, Dishub dan relawan yang sudah All Out Save Our ” Nation” di mahulu ini, harap Miing.

Kami pun sangat yakin skema demi skema aktifitas sudah dipikirkan untuk konkrit di lapangan. Semoga bapak ibu dan para Medis, TNI, Polri, Dishub dan semua relawan diberikan kesehatan dan perlindunagn.”tutupnya Miing.*

Wartawan : Ichal.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here