Hadir di Upacara HUT Pol PP, Linmas dan BPBD Kota Balikpapan, Edy Alfonso Ucapkan Selamat Bertambah Usia

0
265

Balikpapan, Penasatu.com – Peringatan hari ulang tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Linmas dan BPBD Kota Balikpapan yang dilaksanakan di halaman Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan turut dihadiri perwakilan DPRD Kota Balikpapan Edy Alfonso, Jum’at (17/3/2023).

Dihadapan awak media, anggota Komisi I DPRD Balikpapan Edy Alfonso menyampaikan selamat atas bertambahnya usia ketiga instansi tersebut. Ia mengatakan ketiganya memiliki peranan penting dikota Balikpapan.

“Ya..keberadaan ketiga-tiganya sangat penting untuk kota Balikpapan,” ucap Edy.

Edy mencontohkan, seperti Linmas menurutnya keberadaan Linmas sangat membantu dalam menjaga keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat.

Disamping itu, peran Linmas juga sering aktif dan membantu dalam segala kegiatan sosial dimasyarakat.

“Kalau Linmas kita sering jumpai mereka saat bertugas dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu,” ungkapnya.

Sementara kalau BPBD atau lebih akrab ditelinga masyarakat dengan sebutan Damkar (Pemadam Kebakaran) juga memiliki peranan penting dikota Balikpapan dalam pencegahan, pengendalian, pemadaman, serta penyelamatan.

Sedangkan Satpol-PP, kata dia dalam waktu dekat tentu peranannya juga sangat penting mengingat dalam waktu dekat akan memasuki Ramadhan dimana tentunya ada larangan seperti THM dan lainya.

“Ini juga merupakan salah satu tulang punggung pemerintah kota dalam melakukan penertiban dan penegakan Peraturan Daerah (Perda),” terangnya.

“Tentunya kami harap kedepannya bisa menjadi lebih baik,” tutup Edy.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here