Gerai Vaksin Presisi Polri, Polres Paser Antar Jemput Lansia Untuk Vaksinasi

0
5 views

Tana Paser, penasatu.com – Kepolisian Resor (Polres) kabupaten Paser Polda Kalimantan Timur terus gencar melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bagi seluruh lapisan masyarakat baik pelajaaai r,remaja, dewasa di wilayah Kabupaten Paser dengan tetap memprioritaskan para kelompok rentan dan lansia, Jumat (14/1/22).

Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut seluruh personel Polres dan Polsek jajaran semangat menjemput lansia yang belum divaksin dan mengantarnya ke Gerai Vaksin Presisi Polri Polres Paser.

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta,SIK yang diwakili oleh Kasi Humas Akp Kamin mengatakan,” Seluruh Personel Polres dan Polsek selalu semangat mencari warga masyarakat untuk di vaksinasi terutama para lansia. Walau memang tidak mudah untuk mencari para lansia dikarenakan banyak terhalang oleh penyakit bawaan diantaranya, Hipertensi, Diabetes, Asma, jantung dan lain lain.

“Kami juga melakukan antar jemput ke desa-desa terdalam untuk membawa lansia yang belum divaksin ke gerai vaksin. Tim Vaksinator Polres Paser terus bergerak cepat dengan sistem penjemputan, kegiatan ini dilakukan karena terhalang oleh medan jalan yang kurang bersahabat menuju tempat vaksinasi,” terangnya.

“Bila bersedia divaksin, personel Polres akan mengantar ke Gerai Vaksin Presisi Polri, dan juga akan mengantar lansia kembali ke rumah masing- masing usai divaksin,” ungkapnya.

“Langkah antar jemput tersebut guna memudahkan para lansia yang kesulitan untuk datang sendiri ke tempat Vaksinasi karena terkendala kondisi Fisik maupun jarak rumah yang jauh serta banyaknya lansia yang tidak paham dengan pengunaan Teknologi Informasi, sehingga kita terus menerjukan Tim Vaksinator dari Polres Paser untuk melakukan upaya percepatan vaksinasi,” bebernya.

Selain itu saya juga menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti pelaksanaan vaksinasi dan tidak mudah percaya dengan informasi yang negatif mengenai Vaksinasi. Bagi Masyarakat yang belum vaksin agar segera mengikuti Vaksinasi guna mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi khususnya lansia, dan saat pelaksanaan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan,”pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here