Fauzi : Batas Akhir 23 Februari, Kondisi Silon independen Belum Ada Pergerakan Signifikan

0
107

Penasatu.com, Balikpapan – Demi terlaksananya pemilihan kepala daerah (pilkada) pada tahun 2020 Komisi pemilihan umum (KPU) kota Balikpapan mengadakan simulasi syarat dukungan untuk jalur independen atau perseorangan di aula kantor KPU, Jumat (21/2/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penerimaan syarat dukungan minimal 39.450 dan sebarannya di 4 kecamatan dari masing-masing bakal calon independen.

Rencananya bakal calon akan mengumpulkan syarat dukungannya seusai shalat Jum’at, imbuh Yan Fauzi saat dikonfirmasi di kantor KPU.

Komisioner KPU kota Balikpapan Yan Fauzi mengatakan, untuk saat ini kita tunggu kepastian dari pasangan bakal calon yang akan menyerahkan dukungannya yaitu, Solehuddin Siregar dan Muhammad Adam. Sementara untuk Agus laksito dan Soeharto rencananya akan menyerahkan dukungannya dihari Sabtu, 22 February 2020 mendatang.

“Akan tetapi kalau dilihat dari kondisi di silon sendiri, pergerakan data yang di input oleh masing-masing bakal calon ini belum ada pergerakan,” ujarnya.

“Jadi kita tunggu saja, apalagi batasnya tanggal 23 februari 2020,” imbuhnya.

Dikatakannya bahwa, pada saat rapat koordinasi saat berlangsung di Horizon Sagita hotel kita telah buat kesepakatan. Bahwa tim yang akan datang menyerahkan dukungannya wajib konfirmasi satu hari sebelumnya.

“Supaya KPU bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, sehingga pada saat penyerahan dukungan itu, kita menyambutnya juga dengan baik.

Mereka juga merasa nyaman, karena slogan KPU adalah melayani, jadi kita tunggu saja kepastian dari bakal calon tersebut, tutup Yan Fauzi.

untuk diketahui sistem informasi pencalonan (SILON) pada Jumat 21 February 2020, jumlah penyerahan dukungan yang diterima oleh KPU berdasarkan aplikasi di silon. Perseorangan pasangan Agus Laksito-Suharto masih 5 dari 39450. Sementara untuk Drs.H.M Solehuddin Siregar MM – Muhammad Adam 483 dari 39450.*±

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here