Tinkatkan Minat Baca Guna Cerdaskan Bangsa, BBW Gelar Bazar Buku Dunia di Balikpapan

0
215
Uli Silalahi Presiden Direktur Bazar Buku Big Bad Wolf .

Balikpapan, Penasatu.com – Bazar Buku Big Bad Wolf (BBW), hadir untuk pertama kalinya di Kota Balikpapan dan akan di gelar di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan dari tanggal 1 sampai 10 Nopember 2019. adapun bagi peminat yang akan datang dan masuk dipameran akan dibuka dari pukul 08:00 sampai pukul 00:00 Wita, gratis.

Presiden Direktur Bazar Buku Big Bad Wolf, Uli Silalahi mengatakan untuk terus meningkatkan literasi di indonesia, BBW akan terus bergerak mengajak masyarakat agar lebih gemar membaca buku.

“Untuk itulah BBW menggelar bazar dan juga menyediakan berbagai macam buku dari penerbit dunia dengan diskon 60-80% untuk semua jenis buku baik lokal maupun intetnasional,”ujarnya.


Misi utama dari BBW adalah untuk meningkatkan minat membaca dan mencerdaskan bangsa ,karena berdasarkan survei yang di lakukan UNESCO bahwa minat membaca masyarakat indonesia adalah 0,01 % atau 10.000 orang hanya 1 orang yang gemar membaca, terang Uli.

Uli Silalahi menambahkan, jaman semakin maju informasi yang mengalir sangat cepat, baik yang membuka wawasan maupun informasi yang kurang tepat atau menyesatkan, untuk itu kita harus mempunyai kemampuan agar bisa menyaring dan mengelola informasi tersebut supaya tidak mudah untuk terprovokasi dan terpengaruh oleh HOAX, imbuhnya.

Dengan semakin banyak membaca, semakin banyak pula wawasan yang kita miliki. semoga dengan hadirnya BBW di kota Balikpapan ini, menjadi salah satu wadah untuk memperluas wawasan dan ilmu pengetahuan, dan saya mengajak masyarakat Balikpapan untuk banyak membaca buku, karena buku merupakan Jendela Dunia, himbaunya.

Bazar Buku Biq Bad Wolf sudah di selenggarakan di 5 kota besar di Indonesia seperti, Jakarta, Bandung, Yokyakarta, Medan, Surabaya dan Balikpapan adalah kota ke 6 di selenggarakanya Bazar Buku Biq Bad Wolf.*

Wartawan : Agustyono.

Editor: eds/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here