Prajurit dan PNS Kodam VI Mulawarman Ikuti Kegiatan Optimalisasi Bintal Fungsi Komando

0
188
Foto. Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI. Ricard Tampubolon saat menrima laporan kesiapan Prajurit dan PNS Kodam VI mengikuti acara

Penasatu.com, Balikpapan – Pengarahan Optimalisasi Bintal Fungsi Komando  dari Disbintalad ( Dinas Pembinaan Mental Tentara Nasional Indonesia Angkatan darat ) Mabes TNI AD digelar Kodam VI Mulawarman di Aula Kodim 0905 di Jalan Jendral Sudirman Balikpapan, Rabu (19/6/2019).

Materi Bintalroh dan Bintalidjuang di sampaikan langsung  Kadisbintalad Brigjen TNI. Asep Syarifudin bagi ratusan peserta yang terdiri dari anggota prajurit dan PNS Kodam VI/Mlw dengan berlangsung tertip dan khidmat juga sangat serius dalam mengikuti simulasi yang dilakukan.

Hadir Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI. Richard Tampubolon dan pejabat terkait Kodam VI/Mlw lainnya.

Sambutan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI. Subiyanto, yang dibacakan langsung Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI. Ricard Tampubolon menyampaikan, Pelaksanaan kegiatan Bintal Fungsi Komando ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan pemahaman dibidang pembinaan mental, agar para Prajurit dan PNS TNI AD mampu untuk memahami fungsi dan peran Bintal secara mendalam. Disamping itu agar peran dan fungsi Bintal dapat dijadikan bagian integral dalam melakukan pembinaan, sehingga Prajurit dan PNS memiliki integritas moral yang mantap dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok satuannya maka kondisi mental kepribadian, moral dan perilaku prajurit dan PNS TNI AD harus terus di tingkatkan.

Masih Kata Kasdam, pembinaan mental prajurit  bukan  hanya  menjadi  tugas  dan  tanggung jawab Satuan Bintal saja, Namun tugas ini harus dilaksanakan secara terpadu oleh segenap unsur pimpinan di satuannya. Sehingga diharapkan setiap prajurit akan mampu menjadi motivator, inspirator dan dinamisator pembinaan mental prajurit di satuan masing-masing.

“Oleh karena itu, manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menyerap materi yang disampaikan guna diaplikasikan di satuan masing-masing,” Sambung Richard Tampubolon.

Sementara, Kadisbintalad Brigjen TNI Asep Syaripudin menyampaikan, bahwa pejabat berwenang dan terkait di satuan sangat berperan dalam mengoptimalkan Bintal Fungsi Komando, hal ini berkaitan dengan tujuan mewujudkan mental yang tangguh bagi Prajurit dan PNS serta Keluarganya.

“Perlunya peningkatan Bintalroh bertujuan untuk membentuk, memelihara dan meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama masing-masing. Didukung dengan Bintalidjuang maka akan semakin meningkatkan rasa cinta tanah air, militan, rela berkorban,” pungkasnya.

Editor : pena1

Sumber : Pendam VI Mulawrman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here