Ombak Besar Akibatkan Satu Rumah Ambruk

0
12 views
foto. Rumah Haerudin yang roboh di dorong ombak

Penasatu.com, Balikpapan – Warga yang bermukim di pantai sekitar pasar Klandasan heboh dikagetkan dengan salah satu rumah tetangganya yang tiba tiba ambruk dihamtam ombak. Ialah rumah Haerudin (57Tahun) warga  RT 03 nomor 88 Kelurahan Klandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Kota tepat pukul 19.40 Wita, Selasa (18/6/2019) malam.   

Haerudin saat dievakuasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Akibat kejadian ini tiga penghuni rumah dievakuasi ke Rumah sakit Bhayangkara, Haerudin Kepala keluarga, Acce (52) istri, dan Sakila (2) cucu. Semua mengalami luka ringan terutama di bagian tangan dan kaki. sementara dua anaknya Rahmawati (19) dan Resty Ananda (10) selamat dikarenakan tidak berada di dalam rumah. Tidak ada korban jiwa, untuk kerugian material masih dalam perhitungan.

Menurut warga sekitar memang keadaan rumah korban cukup memprihatinkan, karena lapuknya tiang penyangga sehingga kurang kuat untuk menahan beban berat rumah yang menyebabkan amruk ketika terkena dorongan ombak yang malam ini memang cukup besar.

Menurut warga lagi, Haerudin yang mengalami sakit Stroke, kemungkinan ini yang menyebabkan sehingga kurang memperhatikan akan keadaan bangunan rumahnya.

Terlihat petugas dari BPBD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kelurahan turun langsung dilokasi kejadian

Untuk mencegah semakin banyak korban, petugas telah mengamankan tetangga terdekat yang terdampak dengan mengevakuasi ketempat yang lebih aman, mengingat ombak yang semakin  besar dimalam harinya, ujar Sertu Hery.S. Babinsa Klandasan Ulu.*

Wartwan: Agus T.

Editor : pena1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here