Nahkodai HIPMI Balikpapan, Iwan Wahyudi Siap Memilkul Tugas Berat

0
46 views

Balikpapan, Penasatu.com – Pucuk pimpinan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Balikpapan telah resmi berganti. Dimana sebelumnya HIPMI Balikpapan di Nakhodai Glenn Aringga Nirwan yang telah habis masa jabatannya sejak 6 Maret 2020 lalu.

H Iwan Wahyudi terpilih sebagai calon tunggal sebagai nakhoda baru Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Balikpapan untuk periode 2021-2024 pada Musyawarah Cabang (Muscab) VIII HIPMI Balikpapan yang berlangsung di Hotel Grand Tjokro, Minggu (21/3/2021) malam.

Ditemui diruang kerjanya sebagai anggota DPRD Balikpapan, Iwan Wahyudi menuturkan jika saat ini dirinya telah mendapatkan mandat dan amanah baru sebagai Ketua Umum HIPMI untuk 3 tahun kedepan.

Tentunya ini menjadi tanggung jawab yang besar dan harus diperjuangkan dirinya atas kepercayaan teman-teman yang menunjuk dirinya sebagai ketua umum.

Politikus partai berlambang Ka’bah tersebut mengharapkan, kedepan akan dapat bersinergi untuk menjadi wadah untuk mewujudkan pengusaha muda yang tangguh dan berani.

Kedepan, ada dua momentum besar yang harus dihadapi HIPMI Balikpapan, dimana di era saat ini semua sudah masuk pada era digital.

Tentunya, HIPMI siap atau tidak siap harus mulai beradaptasi dengan perkembangan era digitalisasi.

Iwan menambahkan, ditunjuknya Kalimantan menjadi Ibu Kota Negara (IKN) tentunya menjadi persoalan dan suatu keberkahan. Dimana Balikpapan sebagai pintu gerbang Kalimantan Timur (Kaltim).

Pastinya kita harus menjemput dan mempersiapkan segala sesuatunya, pasalnya geliat ekonomi yang terjadi akan berdampak pada Balikpapan khususnya.

“Jadi pengusaha muda harus mempersiapkan diri, baik dari legalitas perusahaannya, sehingga tidak ada lagi bahasa jika orang lokal hanya menjadi penonton di tanah kelahirannya,” ucap Iwan.(*)

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here