Komitmen Membantu Belajar Daring

0
28

Foto. Wawali Rahmad dan Kadisdik Muhaimin saat melakukan Dialog Pendidikan

Penasatu.com, Balikpapan -Wakil Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, SE, ME mengapresiasi penuh dukungan masyarakat dan swasta untuk mensukseskan program belajar daring yang kini sedang dilaksanakan oleh seluruh anak-anak Balikpapan.

“Inilah bentuk kepedulian dan gotong-royong kita sesama anak bangsa, “kata Rahmad dalam sebuah diskusi yang diadakan pada (10/8)

Menurut Rahmad pembelajaran daring ini memang hal baru bagi masyarakat semua, tetapi ini harus dilaksanakan karena wabah covid 19 belum hilang. Memang ada beberapa kendala yang dialami oleh para siswa dan orang tua. Tetapi pemerintah akan tetap membantu dan mencarikan jalan keluar atas permasalahan yang ada.

Seperti saat ini yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Balikpapan dengan mengumpulkan sumbangan HP Android dan laptop dari masyarakat untuk disalurkan kepada keluarga yang tidak mampu.

“Kami mengajak kepada pihak swasta untuk ikut membantu lewat program CSR, “ujar Rahmad.

Dirinya menyampaikan kalau semua pihak bergotong-royong membantu untuk permasalahan peralatan belajar ini, maka kedepannya anak-anak bisa terbantu kebutuhan peralatan mereka.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan Muhaimin, ST, MT menyampaikan bahwa saat ini sudah terkumpul 500 lebih HP dan puluhan laptop untuk mendukung pembelajaran daring. Bantuan tersebut berasal dari masyarakat umum, pejabat, pegawai maupun perusahaan yang ada di Balikpapan.

“Kami masih terus membuka program sumbangan HP dan laptop ini, “kata Muhaimin.

Menurut Muhaimin untuk penyaluran hp ini akan disampaikan lewat sekolah. Jadi bagi masyarakat yang belum memiliki HP untuk anaknya belajar supaya segera melapor ke sekolah tempat anaknya belajar.

Nanti pihak sekolah yang akan menyaring, siapa saja yang memang layak untuk mendapatkan bantuan HP tersebut. Adapun untuk laptop diperuntukkan buat para guru dan siswa sekolah menengah atas, yang juga nantinya disaring oleh pihak sekolah.

“Untuk tahap awal ini kami mentargetkan supaya kebutuhan peralatan belajar siswa bisa diatasi, “imbuh Muhaimin.

Karena wabah Covid-19 ini masih ada, pemerintah pun lanjut Muhaimin akan terus membantu dan mencarikan solusi terhadap kendala pendidikan yang dialami masyarakat.*

Wartawan : are.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here