Ketua TP-PKK Kubar Sambangi Lokasi Karhutla dan Bagikan Bantuan

0
146
Yayuk Sri Rahayu Yapan (baju biru)saat mendaptkan penjelasan dari petugas mengenai luasnya lahan akibat Karhutla.

Penasatu.com, Kutai Barat – Ketua TP – PKK Kabupaten Kutai Barat Yayuk Sri Rahayu Yapan beserta jajaran nya, mengunjungi dan sekaligus melihat langsung kelokasi kebakaran(Karhutla) di dua tempak yaitu Cakar Alam Gersik Luay yang ada di Kecamattan Sekolaq Darat dan Kampung Empas, sekaligus memberikan bantuan berupa air mineral,masker dan lainnya. Rabu 25/9/2019.

Ketua PKK Kubar Yayuk Sri Rahayu Yapan saat memberikan bantuan bagi relawan

Penyerahan bantuan diserahkan langsung kepada para petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kutai Barat(Kubar), Tim BKSDA yang terdiri dari brigdalkarhut dan Masyarakat Peduli Api (MPA) binaan BKSDA, Manggala Agni, KPHP Batu Ayau, TNI dan para Relawan yang saat ini sedang bertugas untuk memadamkan api yang disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di dua Lokasi yaitu Cagar Alam Kersik Luway dan Empas.

” Dengan menyaksikan sendiri dedikasi dan perjuangan para Petugas dan Relawan di lapangan sungguh luar biasa, saya dan seluruh jajaran Pengurus TP-PKK Kabupaten Kutai Barat(Kubar) sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih untuk semua waktu serta tenaga dalam memadamkan api di lapangan,” ujar Yayuk.

Yayu Sri Rahayu (baju biru)bersama para relawan

Untuk itu lanjut Yayuk, Kita semua berdoa semoga bencana asap yang di sebabkan oleh Karhutla di Kabupaten Kubar segera berakhir dan api yang berada di beberapa titik segera dapat di padamkan, agar para Petugas dan Relawan dapat kembali pulang ke rumah berkumpul bersama keluarganya masing-masing, imbuhnya.

Masih, pinta Istri Bupati Kubar FX Yapan SH, saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kubar, agar menjaga dan memperhatikan setiap aktivitas disekitarnya, untuk berhati hati dan semoga tidak ada terjadi kebakaran, tutupnya.

Wartawan: Ichal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here