Keluh Kesah Masyarakat, Mengenai Infrastruktur Jalan Desa

0
139

Oleh : Retno Kusuma Dewi
Prodi :Administrasi Negara

Penasatu.com, Grogot – Pada saat ini masyarakat di desa yang ada di Kabupaten Paser kurang mandapat perhatian Pemerintah daerah dalam hal infrastruktur terutama jalan jalan desa.

Karena sangat memprihatinkan bila saat hujan turun. Yang menyebabkan terkendalanya perjalanan masyarakat untuk pergi ke kota.

Salah satunya jalan di kecamatan di Tanjung Harapan di desa Tanjung Aru. Kondisi jalan yang berlobang dan berlumpur membuat warga desa kesulitan untuk melewati jalan tersebut untuk bepergian ke kota.

Dikarenakan sebagian besar masyarakat di daerah Kabupaten paser ini untuk memenuhi kebutuhan kehidupannya dan menyelesaikan segala urusan yang berkaitan dengan pemerintah masyarakat harus pergi ke kota.

Jalan tersebut akan lebih sulit di lalui bila hujan turun. Jalan yang sangat berlumpur membuat kendaraan warga sulit untuk melewati jalur tersebut.

Diharapkan keterlibatan perangkat desa dalam pembangunan infrastruktur jalan disana sangat penting, dengan adanya keterlibatan tersebut pemerintah bisa bergerak secara cepat dalam melakukan perbaikan infrastruktur jalan tersebut.

Hal inilah yang sangat dinanti oleh masyarakat desa, agar perjalanan pergi ke kota dapat berjalan secara lancar dan tidak ada kendala dalam perjalanan tersebut, ini dalam upaya pemerintah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dan pemerintah harus membuat rancangan atau rencana mengenai perbaikan infrastruktur jalan di desa untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi segala kebutuhannya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here