Anniversary 35th SMPN 9 Balbar Marak

0
193

Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi SE, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Aziz, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Kadisdikbud) Muhaimin MT, dan Ketua IKA SMPN 9 Taufik Qul Rahman ( paling kiri).foto.Ist

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – “Sandiwara Cinta,” salah satu lagu Repvblik melantun memenuhi arena Anniversary 35th SMPN 9 Balikpapan, Sabtu (16/11/2019). Dibawakan secara duet Ruri dan Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi.

Perayaan hari jadi yang digagas Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 9 berlangsung pecah dan meriah, kegiatan yang berlangsung di area sekolah SMPN 9 Balikpapan Barat, menghadirkan “Repvblik” yang merupakan grup band musik asal Jakarta sebagai “Guest Star” tampil menghibur para alumni yang hadir.

Nampak sejumlah pejabat daerah seperti Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi SE, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Aziz, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Kadisdikbud) Muhaimin MT, dan Ketua IKA SMPN 9 Taufik Qul Rahman yang tak lain anggota DPRD Kota Balikpapan.

Bahkan disela penampilan Repvblik Band, Rizal Effendi yang merupakan penggemarnya ikut berduet membawakan lagu berjudul “Sandiwara Cinta” bersama Ruri sang vocalis diatas panggung. Makin menambah semarak acara.

Rizal menyambut baik, bahkan menambahkan kegiatan yang digelar para alumni SMPN 9 Balikpapan sangat luar biasa sampai mendatangkan Repvblik ke Kota Balikpapan. Dia berpesan kepada anak-anak pelajar sebagai generasi penerus kota ini, terus gigih dalam belajar, seperti apa yang sudah dilakukan para alumni SMPN 9 sampai ada yang menjadi salah satu anggota DPRD Balikpapan.

Taufik Qul Rahman saat bersama anggota band Repvblik

Ditempat yang sama, Ida Agus Putu Sujana selaku Kepala Sekolah sangat memberikan apresiasi kepada para alumni SMPN 9 Balikpapan, meskipun ada hal kecil yang disayangkan dirinya.

Mengingat alumni yang hadir tidak semuanya ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Anniversary 35th SMPN 9 Balikpapan. “Saya memaklumi, jika masih banyak para alumni yang tidak hadir, mungkin keterbatasan waktu, atau sedang bekerja di luar kota sehingga tidak bisa hadir.”

“Dalam segala persiapan dalam menggelar Anniversary 35th SMPN 9 semua merupakan atas dukungan dan support dari para alumni,” ujar Yuli, selaku Sekretaris IKA SMPN 9 Balikpapan. Menurutnya, kegiatan ini bisa terselenggara berkat support dan dukungan para alumni, bahkan para guru dan siswa semuanya ikut terlibat.

Kegiatan ini merupakan sebagai penghargaan kepada SMPN 9 Balikpapan yang dilaksanakan setiap tahunnya. “Ya.., mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan setiap tahun, sebagai bentuk penghargaan terhadap para guru,” katanya.

Sebagai alumni dirinya menyatakan siap jika dibutuhkan oleh SMPN 9 Balikpapan, IKA SMPN 9 akan selalu support, selagi para alumni masih bisa membantu apapun yang dibutuhkan pasti akan terus disupport.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here