Gelar Webinar IHT, PDAM Balikpapan Targetkan Raih Penghargaan P2 HIV/Aids Kategori Platinum

0
366

WEBINAR: Upaya PDAM Kota Balikpapan dalam mengedukasi pegawai agar melakukan pencegahan dan penanggulangan HIV/Aids ditempat kerja dilakukan dengan kegiatan Webinar melalui aplikasi zoom, pada 6-7 Oktober 2020. (IST)

Penasatu.com, BALIKPAPAN— PDAM Kota Balikpapan menggelar kegiatan In House Training (IHT) pencegahan dan penanggulangan HIV/Aids di lingkungan kerja, Selasa (6/10) melalui webinar dengan menggunakan aplikasi Zoom.

Hadir dan membuka kegiatan, Dirut PDAM Balikpapan, H Haidir Effendi SE, Direktur Umum Nour Hidayah, Kabid Pembinaan dan Pengwasan K-3 Disnaker Kaltim Aji Syahdu Gagah Citra. Narabsumber Maria Santi dan Hadi Ismanto dari Disnaker Kaltim serta dr Dewa dari DKK Balikpapan.

Kegiatan webinar di ikuti Kabag Sumber Daya Manusia Perusahaan Daerah Air Minum (SDM – PDAM) kota Balikpapan dan 15 orang peserta yang mewakili masing masing bagian seperti, perwakilan bagian SDM, Litbang, SPI, SIM, Umum, keuangan, produksi, distribusi, air limbah serta staf pengadaan barang dan jasa.

Menurut Direktur Umum Nour Hidayah didampingi Kabag SDM Nur Hasramdani, kegiatan IHT pencegahan dan penanggulangan HIV/ Aids di lingkungan kerja PDAM Kota Balikpapan ini diselenggarakan oleh Sub Bagian Pengembangan Kepegawaian SDM PDAM Kota Balikpapan bekerjasama dengan PT Indotrain Consultant Balikpapan. Adapun pelaksanaannya digelar selama dua hari yaitu 6 hingga 7 Oktober 2020 kemarin lusa.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini yaitu memberikan pengetahuan tentang peraturan dan perundangan yang terkait dengan program pencegahan dan penanggulangan HIV/Aids ditempat kerja,” jelasnya.

Dan kegiatan IHT pencegahan dan penanggulangan HIV/Aids ditempat kerja sebagai salah satu persyaratan mempertahankan penghargaan program pencegahan dan penanggulangan (P2) HIV/Aids ditempat kerja yang sebelumnya PDAM Kota Balikpapan telah meraih kategori Gold dan akan ditingkatkan menjadi Platinum dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Dirut PDAM Balikpapan, Haidir Effendi mengucapkan, terimakasih kepada seluruh pegawai yang telah ikut serta, juga para nara sumber dan kepada manajemen PT Indotrain Consultant.

“Kami harapkan kepada para peserta untuk tetap menjaga protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak (physical distancing) selama kegiatan IHT ini, semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi peserta sehingga dapat mengedukasi kepada pegawai PDAM Kota Balikpapan lainnya,” pingkas Haidir. (*)

Penulis : eds.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here