Balikpapan Open Race “IRC Kapaldam VI/ Mulawarman Cup” Sukses

0
438
Para pembalap berjibaku menjinakkan Sirkuit Batakan guna podium tertinggi. (foto.ps1)

Penasatu.com, Balikpapan -Kejuaran balap motor yang bertajuk “IRC KAPALDAM VI/MLW CUP ” Balikpapan Open Race, sukses digelar di Sirkuit non permanen kawasan Stadion Batakan Balikpapan  Timur sangat menyedot perhatian penghoby balap motor Kota Balikpapan.

Roby pembalap Balikpapan (foto.PS)

Seperti terlihat pada gelaran final, Minggu (5/5/2019)  dengan membludaknya penonton memenuhi arena sirkuit non permanen batakan, mereka merupakan penghobi balap motor yang memang sudah lama menunggu even seperti ini.

Pun demikian, peserta pada lomba kali ini  yang melebihi 200 starter, dari total 16 kelas yang diperlombakan dan pesertanya datang dari berbagai daerah di luar kota Balikpapan, seperti  PPU, Tanah Grogot, Samarinda, Tenggarong, Bontang,Melak, Palangkaraya, Palu, sampai Tasikmalaya.

Kapaldam VI Mulawarman Kolonel Cpl Taufan Tjandra Kusuma pada sambutannya, mengharapkan agar di Kota Balikpapan bisa dibangun sirkuit permanen sebagai wadah para pecinta balap motor untuk menyalurkan hobynya sehingga dapat mengurangi kegiatan balapan liar yang sama-sama kita ketahui hal tersebut sangat meresahkan masyarakat.

Juga tidak  kalah seru adalah saat berlangsungnya kelas Underbone 116cc & 125cc 2 Tak 35 Up, yaitu kelas khusus untuk para pembalap era tahun 90-an. Dengan H. Rahman ada di podium tertinggi.

Hadir  nama-nama besar seperti Iswan Indra, Wahyu Topan, Teguh Wibowo, M Junaedi Tambi ikut ambil bagian dalam kelas tersebut.*

Oleh : Ferdian

Editor : pena1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here