Kapolda Laksanakan Sholat Tarawih di Masjid Al-Ikhlas Mapolda Kaltim

0
247
Kapolda Kaltim beserta jajaran dan masyarakat sholat tarawih di masjid Al- Ikhlas Mapolda. (foto.Humas)

Penasatu.con, Balikpapan – Begitu 1 Ramadhan ditetapkan Pemerintah Senin, 6 Mei 2019 pada sidang Isbat yang digelar di Kantor Kementrian Agama Jakarta, Minggu (4/5/2019).  Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., bersama Ketua PD Bhayangkari Kaltim Yemmy Priyo, para pejabat utama, personil Polda Kaltim dan masyarakat langsung memadati Masjid Al-Ikhlas Mapolda Kaltim untuk menunaikan sholat Tarawih pertama,  Minggu (05/05/19) malam.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menerangkan, selama bulan Ramadhan Masjid Al-Ikhlas yang terletak di Mako Polda Kalimantan Timur ini akan menggelar Sholat Tarawih berjamaah, begitu pula dengan masjid-masjid lainnya yang ada di wilayah hukum Kaltim.

“Kami dari pihak Kepolisian khususnya Polda Kaltim dan Jajaran menindak lanjuti kalender Kamtibmas Tahun 2019, yang mana pada bulan Mei ini  dilaksanakan Ibadah Puasa atau Sholat Tarawih, untuk itu, kami mengamankan masjid-masjid yang dekat dengan jalan raya maupun tempat yang rawan yang melaksanakan sholat tarawih,” tutur Ade

Pihaknya telah membagi atau memploting anggotanya di tiap – tiap masjid yang melakukan ibadah sholat tarawih, guna menjaga serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas baik dari luar maupun dari dalam, tambah Ade.

“Setiap masjid akan diturunkan personil, dan personil dibagi tiap masjid sebanyak 2 regu dan diatur oleh masing-masing Perwira Pengendali di tiap Polres,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Kabid Humas mewakili Kapolda Kaltim mengucapkan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa kepada seluruh masyarakat Muslim di Kalimantan Timur, semoga Allah SWT meridhoi amal ibadah kita di bulan suci ini.*

Oleh : Bdn/pena1

Sumber: Humas Polda kaltim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here