Anggota DPRD Fraksi PDIP MATIM Serakan Kartu KIP di SD Inpres Beaka Ntangis

2
55 views

Penasatu.com-Manggarai Timur.NTT– Penyerahan Kartu KIP di Sekolah Dasar Inpres (SDI) Beaka Ntangis, Dusun Lelak, Desa Golo Leda, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, mendapatkan bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari Anggota Komisi X DPR RI, Dr. Andreas Hugo Pareira,MA Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melalui anggota DPRD kabupaten Manggarai Timur (MATIM) dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Manggarai Timur,NTT, Jumat (04/12/2020).

Kepada media Penasatu.com, Jum’at (04/12/2020),Titus Kepala Sekolah SDI Beaka Ntangis, Melalui telpon Selulernya menyampaikan, Sebagai Kepala Sekolah, dan seluruh guru SDI Bea Ntangis merasa sangat bangga dan senang atas bantuan ini.

Kami juga pasti menanggap baik atas kedatangan Anggota DPRD Kabupaten Manggarai timur,dalam rangka penyerahan kartu kepada Siswa kami Penerima kartu Indonesia Pintar (KIP).

Siswa kami yang menerima KIP di sekolah ini berjumlah 15 siswa.

Titus juga berharap, agar kedepannya masih ada bantuan susulan KIP, bukan hanya dari Aspirasi Anggota Komisi X DPR RI Bapak Dr. Andreas Hugo Pareira, MA, tetapi dari pemerintah daerah, Pemerintah Provinsi dan pemerintah Pusat, karena masih banyak masyarakat yang merindukan kartu KIP ini,tutur Kepsek Beaka Ntangis.

Untuk diketahui bantuan Kartu Indonesia Pintar yang bersumber dari Aspirasi Anggota Komisi X DPR RI Dr. Andreas Hugo Pareira, MA Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Setiap siswa yang mendapatkan bantuan ini berjumlah Rp.450.000,-(Empat ratus lima puluh ribu rupiah) per anak setiap bulan.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Manggarai timur (MATIM) Fraksi PDIP Salesius Medi, melalui telepon selulernya, Jum’at (04/12/2020) sore, mengatakan, Semua sekolah bisa mendapatkan Bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) tersebut di kabupaten Manggarai Timur, tapi semuanya berjalan lancar dan sukses Ini tergantung usaha.

“Kalaupun program ini nanti aspirasi dari Komisi X melalui anggota DPR RI yaitu bapak Andreas Hugo Pareira, ada kemungkinan tahun depan berarti kita lanjutkan usulan untuk setiap sekolah-sekolah, karena beliau ini salah satu Koordinator untuk wilayah Flores mulai dari Ujung Sampai Ujung, ungkapnya.

“untuk Kartu Indonesia Pintar (KIP) Aspirasi ini tidak tergabung dalam Kartu Indonesia Pintar (KIP) Regular,ini betul-betul aspirasi Murni, jelas Medi.

Untuk diketahui, di wilayah kabupaten Manggarai Timur, bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) sudah menyebar di beberapa sekolah di 9 (sembilan) Kecamatan antara lain; Kecamatan Borong, Kecamatan Elar, Kecamatan Elar Selatan, Kecamatan Sambirampas, Kecamatan Kota Komba, Kecamatan Lamba Leda, Kecamatan Poco Ranaka, Kecamatan Poco Ranaka Timur, Kecamatan Ranamese.

Berkaitan dengan sekolah-sekolah yang belum dapat Tergantung pengusulan kita, dan Tergantung pengusulan dari sekolah yang bersangkutan, contohnya kepala sekolah ataupun gurunya untuk berkomunikasi dengan kita di lembaga DPRD lewat Fraksi PDIP kabupaten Manggarai Timur, yang berkaitan dengan KIP Aspirasi Murni, Tutup Salesius Medi.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here