Acara Pemberian BK Award Bagi Legislator Terbaik Ditunda, Ini Penjelasan Ketua BK DPRD Balikpapan

0
194

Foto: Ali Munsjir, Ketua Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (BK-DPRD) Kota Balikpapan.

Balikpapan, Penasatu.com – Rencana Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Balikpapan untuk kegiatan pemberian apresiasi (Award) kepada para legislator Kota Balikpapan tahun 2023 ditunda, dan akan diselenggarakan di tahun 2024.

Hal ini disampaikan oleh Ketua BK DPRD Balikpapan H Ali Munsjir Halim.

“BK Award DPRD Balikpapan tertunda sampai pertengahan tahun 2024, sebelum pergantian anggota DPRD Kota Balikpapan,” ucap Ali Munsjir kepada awak media, Jum’at (24/11/2023).

Ali menyampaikan kegiatan yang rencannya akan digelar 29 Desember 2023 itu ditunda dikarenkaan pada tanggal tersebut sudah tidak ada agenda kegiatan.

“Ternyata sudah tidak ada kegiatan. Jadi kami tidak bisa melakukan pemberian BK Award, sehingga kami undur. Kebetulan masih proses juga. Masih silang pendapat antara anggota DPRD,” terangnya.

Dirinya mengatakan, pemberian BK Award DPRD ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja para anggota DPRD yang telah memenuhi beberapa kriteria.

Misalnya patuh dan taat terhadap Peraturan Daerah (Perda) Kota Balikpapan Nomor 1 tahun 2020 tentang Tata Tertib (Tatib) DPRD Kota Balikpapan.

“Jadi kami berikan reward atau penghargaan. Rencana semula, akan kami berikan pin sebagai tanda apresiasi,” imbuhnya.

Munsjir mengaku telah menyiapkan tiga pin dan 14 plakat untuk semua anggota DPRD Kota Balikpapan yang masuk dalam nominasi penerima BK Award.

“Nominasinya ada 14 orang, kemudian dipilih tiga orang yang bisa mendapat pin BK Award,” akunya.

Disebutkan, ada tim penilai BK Award DPRD Kota Balikpapan. Sedangkan penilaiannya berdasarkan beberapa hal, antara lain absensi, laporan masyarakat terkait kinerja anggota DPRD Kota Balikpapan, serta pengamatan BK DPRD Kota Balikpapan melalui pemberitaan media massa.

“Mungkin ada anggota DPRD yang sering muncul di media, mengenai pemberitaan suatu persoalan. Itu juga bagian dari penilaian,” tutupnya.(a/e)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here