Yuliana Dangut Lansia Penerima BLT, Terima Kasih Presiden Jokowi

0
7 views

Kegiatan penyerahan BLT di Desa Liang Sola, Yuliana Dangut saat menerima bantuan.

Penasatu.com-Manggarai Barat.NTT– Sebanyak 78 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat, Bantuan Langsung Tunai (BLT),yang bersumber dari Dana Desa (DD). Akibat Dampak Covid-19 Masyarakat Desa Liang Sola, kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, menerima hak mereka hari ini, jum’at (18/09/ 20) bertempat di kantor Desa Liang Sola.

Kepada media ini, Kepala Desa Liang Sola, Adrianus Harsi di depan warga masyarakat penerima manfaat menjelaskan, bahwa penerimaan hari ini untuk bulan Juli sampai September 2020 dan jumlah nominal yang diterima perbulan sebanyak Rp 300.000,-(Tiga Ratus Ribu Rupiah) dan Jumlah yang diterima masing masing orang sebanyak Rp 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) Jumat (18/9).

Lanjut Harsi, penerima manfaat yang sejak pukul 08.00 WITA sudah berada di posko Covid-19 Desa Liang Sola,menyambut sangat antusias atas bantuan ini.

Dari semua penerima, ada seorang lansia yang datang bersama cucunya, bernama Yuliana Dangut ( kategori Rentan Sakit). Dirinya merasa sangat senang dan meneteskan air mata saat menerima bantuan BLT tersebut, saya sangat bersyukur atas niat baik pemerintah untuk membantu saya dan rekan rekan lain, ujarnya.

Melalui Kepala Desa Liang Sola, Adrianus Harsi, diruangan terima bantuan, berkali kali dia ucapkan terimah kasih kepada pak presiden Jokowi atas kebijakan ini.

Kepala Desa Liang Sola, Kecamatan Lembor, Adrianus Harsi juga berpesan kepada penerima manfaat agar memanfaatkan uang yang diterima untuk hal hal yang sangat perlu terutama dalam menjaga imunitas dan pola makan.


“Beli makanan yang bergizi buat keluarga dan jangan lupa tetap menggunakan masker, selalu disiplin dan selalu cuci tangan disamping selalu menjaga jarak ,jauhi kerumunan,” tegasnya.

Sementara sekertaris Desa Liang Sola Bonefasius Ambon merasa sangat gembira karena kegiatan berjalan lancar, semua pihak membawa berkas yang diperlukan oleh desa dalam data dukung administrasi seperti KK, KTp, surat kuasa bermeterai, sesuai undangan yang sudah disampaikan sebelumnya. Sesuai undangan pembagian BLT tertanggal 15 September 2020.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, sehingga kegiatan yang berlangsung lancar dan mengikuti protap kesehatan. ini berkat kesiapan panitia dalam menyiapkan dokumen sebelum hari penerimaan, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here