Yuk, Sekolah di MTs DDI di Kutilang Raya Gunung Bahagia

0
678
Kepsek Sunasti, paling tengah

Penasatu.com, Balikpapan – Bagi lulusan Sekolah Dasar (SD) tak perlu cemas tidak mendapatkan sekolah ke jenjang SLTP. Tahun ini, MTs Darul Dakwah Wal Irsyad (MTs DDI) yang setara SMP telah hadir di jajaran MI dan RA Al Irsyad di Jalan Kutilang Raya, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan.

Untuk tahun ajaran 2019 ini Madrasah Tsanawiyah (MTs DDI) mendidik sebanyak 35 orang murid angkatan pertama. “Kami sudah mulai mendidik 35 orang murid tahun ajaran ini dan mereka dibagi dalam dua rombongan belajar,” kata Kepala Sekolah (Kepsek) MTs DDI Sunasti, S.Ag, S.Pd, MSi kepada Penasatu.com. Kehadiran MTs DDI untuk lebih melengkapi RA (TK) dan MI (SD) yang sudah lebih dulu eksis di jajaran Yayasan Darul Dakwah Wal Irsyad. Juga untuk menampung murid lulusan SD negeri yang tak tertampung di jajaran SLTP negeri di Kota Balikpapan. MTs DDI mengusung visi terbentuknya siswa muslim yang berakhlak mulia, memiliki wawasan keislaman dan berbudaya lingkungan.

“Sedangkan misi kami adalah mencetak siswa yang berakhlak mulia, terampil berdakwah dan mandiri, terlaksananya proses belajar mengajar yang optimal, mewujudkan siswa yang memiliki wawasan keilmuan, menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, indah dan rapi,” urai Sunasti.

Murid MTs DDI juga akan mendapatkan jam ekstrakurikuler, seperti pramuka, pencak silat, rebana, seni tari/suara, olahraga basket/futsal, tahfidz dan pidato tiga bahasa.

Jadi, bagi para orangtua yang memiliki anak lulusan SD negeri maupun swasta jangan ragu untuk melanjutkan pendidikannya di lingkungkan MTs DDI Balikpapan Selatan. Selain gedung sekolah yang cukup bagus, para gurunya juga cukup berkompeten.*

Wartawan: BS
Editor: Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here