Pemain Persiba Dipanggil Timnas U-22

0
341
Beni Oktovianto (kaus biru) saat Persiba gilas Persis Solo, 3-0 di Batakan.(foto: Riel Bagas)

Penasatu.com, Balikpapan – Kubu Persiba Balikpapan yang masih tercecer di urutan keenam klasemen sementara Liga 2 2019, lantaran baru mencatat 7 poin dari 6 laga yang sudah diarungi tim besutan pelatih Salahuddin bersama asistennya Ismayana Arsyad dan Bambang “PMK” Walelang. Namun begitu, satu pemainnya mendapatkan panggilan untuk bergabung dalam training centre (pemusatan latihan) timnas U-22 asuhan pelatih Indra Sjafri.

Beni Oktovianto

Timnas U-22 mulai menjalani TC di Jakarta, 21-31 Juli sebagai persiapan sebelum tampil di ajang SEA Games Manila pada November-Desember mendatang. Adalah sosok penyerang Persiba Beni Oktovianto yang mendapatkan panggilan Timnas U-22. Beni sudah berangkat ke Jakarta, Minggu (21/7) untuk bergabung bersama 25 pemain lainnya yang juga dipanggil timnas asuhan pelatih Indra Sjafri.
Selai Beni Oktovianto ada empat pemain lainnya yang berasal dari Liga 2, seperti Dodi Alexvan Djin (Persik Kediri), Samuel Balinsa dan Krismon Wombaibobo (Persewar Waropen) dan Natanel Siringo (PSMS Medan).
Sebagai striker Beni Oktovianto harus bersaing dengan tiga pemain lainnya yang berposisi sama, Krismon Wombaibobo (Persewar), Muhammad Rafli (Arema) dan Ulul Azmi (Borneo FC).

Tim kepelatihan Persiba Balikpapan merasa senang dan bangga dengan dipanggilnya Beni Oktovianto oleh pelatih Indra Sjafri. Meski saat Persiba bermain away Beni kemungkinan tak akan bisa memperkuat tim kebanggaan Balikpapan ini.

Indonesia terakhir kali merebut medali emas cabang sepak bola SEA Games Manila pada 1991, atau 28 tahun silam dimana saat itu timnas Indonesia dibesut pelatih asal Rusia, Anatoly Polosin, Vladimir Urin dan Danurwindo. Skuadnya terdiri dari Aji Santoso (pelatih PSIM Jogja), Widodo C Putro, Salahuddin (pelatih Persiba) dan lainnya.*

Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here