Ajang Body Contest dan Armwrestling Competition HUT 61 Kodam/Mlw di Banjiri Masyarakat.

0
0 views

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Dalam rangkaian memperingati HUT Ke 61, Kodam VI/Mlw menggelar even Body Contest dan Armwrestling Competition di Hall Mall Penta City, Balikpapan. Sabtu, 20 Juli 2019. Ratusan Prajurit TNI dari Kodam VI/Mlw dan Masyarakat berjubel memadati Hall Mall Penta City kompleks Balikpapan Super Block Balikpapan untuk menyaksikan even tersebut.

Dibuka langsung Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto, didampingi Kasdam VI/Mulawarman dan dihadiri Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Para unsur pejabat Kodam VI/Mlw lainnya dan Unsur pejabat Polda Kaltim serta undangan lainnya dengan penuh antusias menyaksikan even tersebut.

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto menyampaikan, Even Body Contest dan Armwrestling Commpetition ini digelar masih dalam rangkaian memperingati HUT Ke 61 Kodam VI/Mlw.

Selain itu, ajang ini juga merupakan bagian dari menggalakan olahraga Binaraga atau Body Contest dan Armwrestling atau lebih dikenal juga dengan nama panco. Ajang ini terbuka untuk umum, sehingga tidak hanya dari TNI saja peserta lombanya namun juga ada dari Polri maupun Masyarakat.”Ujar Mayjen TNI Subiyanto.

Pangdam VI/Mlw berharap, agar dari ajang ini nantinya diharapkan dapat muncul bibit-bibit muda yang potensial. “sehingga kelak menjadi atlet yang profesional serta kedepan bisa mengikuti ajang yang lebih bergengsi lagi, seperti kompetisi regional, nasional ataupun internasional,”ujar Pangdam.

Usai sambutan, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto beserta Ketua Persit KCK PD VI/Mlw Wiwid Subiyanto, Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan pejabat terkait lainnya melaksanakan prosesi pemukulan gong yang menandakan ajang Body Contest dan Armwrestling resmi dibuka.

Keseruan dan pekik histeris penonton bergema di hall, saat para peserta panco mulai berlomba. Dengan penuh semangat dan meneriakan yel yelnya masing-masing para peserta berjuang untuk menumbangkan lawannya masing-masing.

Secara sportif peserta yang berhasil ditumbangkan tetap mengakui kekalahannya dengan lapang dada dan saling bersalaman dan senyum penuh harmonis.

Tak hanya itu suara riuh masyarakat pengunjung kembali bergelora dihall mall Penta City saat para peserta Body Contest mulai beraksi, memamerkan otot-otot tubuh mereka.

Dengan berbagai gaya sesuai kriteria yang di pertandingkan para peserta Body Contes berjuang memaksimalkan kemampuan dirinya, menunjukan keindahan otot-otot tubuh mereka.

Pada even itu masyarakat juga di hibur oleh penampilan menarik dari band lokal remaja asal Balikpapan dan juga penampilan para dancer dan aksi memukau penampilan duo pemain biola cilik binaan Purwacaraka.

Sementara itu Kapendam VI/Mlw Kolonel Kav Dino Martino menyampaikan, ajang Body Contest dan Armwrestling yang digelar hari ini, merupakan babak penyisihan. Dan rangkaian even Body Contes dan Armwrestling Competition HUT Ke 61 Kodam VI/Mlw ini akan berlanjut pada babak final yang dapat disaksikan pada besok hari Minggu tanggal 21 Juli 2019 di Lapangan Merdeka Balikpapan.

Dan hari ini, Minggu (21/7) masyarakat juga dapat menyaksikan pertandingan lainnya yaitu Crossfit, yang juga baru perdana dan pertama dilaksanakan di Balikpapan. dengan menampilkan artis ibu kota seperti Janeta Janet dan Mc Kondang Choky Sitohang serta hiburan menarik lainnya, Terang Kapendam.(Sgt/Pen)

Penulis: Sigit

Sumber:Pendam VI/Mulawarman.

editor: Pena1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here