Yosefa, Putri Manggarai NTT Sah Jadi Dokter Gigi

2
96

drg Yosefa Felinsiana Jois

Oleh, Alfonsius Andi

Penasatu.com-Manggarai Barat.NTT– Yosefa Felinsiana Jois, telah sah menjadi Dokter Gigi (drg). Ini setelah dirinya melaksanakan pengucapan sumpah Dokter di Fakultas Kedokteran Gigi Maranatha Bandung, Jawa Barat, Selasa (27/10/20) hari ini.

Untuk diketahui, drg.Yosefa Felinsiana Jois, yang sering disapa Jo adalah Anak dari Maksimus Roni, dan Maria D.H Tulis, lahir di Ruteng, 07 Desember 1994 dan merupakan anak bungsu yaitu adik dari Kristono Hendro Rikard dan Roderik Januardo Ceha.

Dionesius Kristono Hendro Rikard ( saudara Pertama) dari Drg. Jo adalah seorang pengusaha muda dan Januardo Ceha (Saudara Kedua), adalah seorang Penasihat Hukum yang sehari-harinya bekerja sebagai Reporter/wartawan dari media Stagingpoint.com.

drg.Yosefa Felinsiana Jois, berdasarkan silsila Keluarga, yaitu, Ayahnya Maksimus Roni, merupakan keturunan Tiongkok atau China Manggarai dan Ibu Maria D.H Tulis, merupakan keturunan Ruteng Pu’u Manggarai-NTT.

drg.Jo dibesarkan oleh kedua orang tuanya di Kampung Narang, Desa Hili Hintir, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hari-hari orang tua dari drg.Jo bekerja sebagai pengusaha, dan termasuk dalam kategori sebagai pengusaha sukses di kabupaten Manggarai, NTT.

Riwayat drg.Yosefa Felinsiana Jois, sekolah dasar di SDK Narang 2 dan melanjutkan sekolah menengah pertama di SMP Imakulata Ruteng,dan melanjutkan sekolah menengah atas di SMA St.Yosep Denpasar Bali,dan melanjutkan ke Perguruan tinggi di Kampus Fakultas Kedokteran Maranatha (FKG) Bandung Provinsi Jawa Barat (JABAR).

drg.Yosefa Felinsiana Jois, lewat Meeting Zoom, telah di laksanakan pengucapan sumpah Dokter, dan meneteskan air mata, mengucapkan banyak terimakasih kepada Tuhan, dan lebih khususnya kepada kedua orang tua,dan kepada seluh Keluarga.

“Seluruh Jasa dan kenikmatan yang saya dapatkan, tidak bisa saya balas, tetapi saya serahkan semuanya kepada yang Maha kuasa, ucap Jo.

Harapan dari Kedua orang tua, tetap menjadi anak yang patuh dan taat, dan tetap menjadi pribadi yang sabar dan bijaksana untuk kedepannya.

Sambil meneteskan air mata, Maksimus Roni, terimakasih untuk yang maha kuasa dan kepada seluruh keluarga yang sudah mendukung niat dan cita-cita dari Anak Jo. yang mana pada hari ini, sudah menjadi Dokter.

Paling penting, jangan lupa bersyukur kepada Tuhan Yang maha kuasa, yang sudah melancarkan segala urusan proses dari awal, hingga terlaksananya sumpah Dokter, ungkap Roni.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ibunda tercinta, Maria D.H Tulis. Terimakasih yang tak terhingga Kepada yang maha kuasa dan kepada seluruh keluarga yang sudah mendukung niat dan cita-cita dari Anak Jo, yang mana pada hari ini, sudah menjadi Dokter.

Seluruh keluarga besar mengucapkan “Profisiat untuk Ibu drg. Yosefa Felinsiana Jois, yang sudah mengambil sumpah Dokter, pada hari ini, dan sukses selalu kedepannya, Tuhan Memberkati.

editor : penasatu.com

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here