Yamon : Terima Kasih Kodim 0912, Saka Wira Kartika Merupakan Saka Yang Aktif Gelar Kegiatan Kepramukaan di Kubar

0
47

Ketua Kwarcab Cabang Kubar Y.Yamon.

Reporter : Ichal Penasatu

Penasatu.com, Kutai Barat – Kodim 0912 Kabupaten Kutai Barat gelar Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika terpusat tingkat Daerah tahun 2020 di wilayah Kodam VI Mulawarman. Kegiatan yang berlangsung di Lapangan sepak bola Kodim 0912 ,Barong Tongkok, Kubar, dari 11 sampai 13 September 2020.

Kegiatan dibuka langsung Dandim 0912 Kubar Letkol Inf Anang Sofyan Effendi, didampingi Ketua Kwarcab Kutai Barat Y.Yamon dan Danramil se Kubar.

Y. Yamon kepada awak media menyampaikan ribuan terima kasih kepada Kodim 0912 Kubar dalam hal ini Dandim Letkol Inf Anang Sofyan Effendi atas digelarnya Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat tingkat Daerah ini. Selain ini jaga ada ada beberapa Saka seperti di Kesehatan yaitu Saka Bhakti Husada sementara untuk Saka Bhayangkara masih dijajaki bersama Polres Kubar, ujar Yamin, Sabtu (12/9/20) usai acara pembukaan.

Yamon menambahkan, apa yang di lakukan Kodim 0912 Kubar ini sangat luar biasa dan selama ini Kodim melalui Saka Wira Kartika adalah yang paling aktif di Kutai Barat (Kubar) ini, Dan kakak – Kakak pembina nya sudah mempunyai sertifikat pembina KLL yang juga terbanyak di Saka ini. Dan kedepan kita akan terus mengembangkan anak anak muda kita.” ujar Yamon.

Lebih lanjut Yamon, ini merupakan salah satu peran pemerintah untuk membangun generasi generasi kita yang siap dalam semua hal. Saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 0912 Kubar ,dan mari kita bersama sama berkobelerasi untuk membangun generasi muda di Kutai Barat.” pungkas Ketua Kwarcab Pramuka Kutai Barat.*

editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here