Kodim 0905 Balikpapan Beri Pembekalan Jurnalistik Bagi Babinsa

0
47

Dandim 0905/Balikpapan foto bersama Babinsa yang ada di 34 Kelurahan di Balikpapan saat acara kegiatan Pelatihan Jurnalistik.

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Bagaimana pun juga Bintara Pembina Desa (Babinsa) berada di bagian terdepan dengan masyarakat, sehingga harus bisa memberikan informasi yang benar dan akurat.

Untuk itu, mereka diberi bekal kemampuan jurnalistik yang digelar Komando Distrik Militer (Kodim) 0905/Balikpapan bagi Babinsa yang ada di 34 Kelurahan di Balikpapan.

Pelatihan jurnalistik ini dibuka langsung oleh Dandim 0905/Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Putu Sujarnawa berlangsung di ruang Media Center kantor Kodim 0905/Balikpapan, Sabtu (12/9/2020).

Disampaikan I Gusti Putu Sujarnawa, pelatihan jurnalistik kepada seluruh Babinsa di ajaran Kodim Balikpapan bertujuan agar setiap Babinsa mampu menguasai Informasi dan Teknologi yang kian berkembang, apalagi di era digital saat ini.

“Kegiatan hari ini bekerja sama dengan teman-teman jurnalis yang ada di Balikpapan untuk memberikan pembekalan berupa pelatihan jurnalis kepada Babinsa di jajaran Kodim 0905/Balikpapan,” tutur Sujarnawa.

I Gusti Putu Sujarnawa berharap dengan adanya pembekalan jurnalistik ini para Babinsa di setiap kelurahan bisa menjadi sumber informasi dan data, sehingga mereka bekerja dengan cara kekinian, karena di era sosial media saat ini tidak dapat dihindari.

“Jadi selain mereka bisa bekerja, mereka juga harus bisa dan mampu memberikan informasi yang terbaik untuk masyarakat,” lanjutnya.

Disamping itu, dirinya juga berharap dengan adanya pelatihan jurnalistik, para Babinsa di wilayah Kodim 0905/Balikpapan dapat bekerja lebih efektif dengan cara yang lebih modern.*

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.con

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here