Rahmad Mas’ud Sosialisasikan Olahraga Berkuda

0
51 views

Penasatu.com, Balikpapan – Ada yang terlihat berbeda dilapangan merdeka akhir pekan (libur) pagi ini, dibandingkan dengan hari libur sebelumnya.

Dimana perbedaan tersebut terlihat Dua ekor Kuda milik H Rahmad Mas’ud hadir ditengah-tengah aktivitas olahraga masyarakat Balikpapan.

Kegiatan berkuda di lapangan Merdeka didampingi Andi Muhammad Saleh dari Pordasi Pusat Komisi V dan Bidang Organisasi dan pengembangan Pordasi Kaltim.

Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud bersama Ustadz Irfan sahabatnya yang berasal dari Bandung meramaikan suasana lapangan Merdeka dengan menunggangi kuda mengitari lapangan milik pertamina tersebut.

“Ini bagian upaya kita untuk mensosialisasikan olahraga berkuda kepada masyarakat Balikpapan, termasuk anak usia dini, yang mana berkuda menjadi sunnah Rasulullah SAW,” kata Rahmad

“Saat ini kita coba menghidupkan olahraga berkuda melalui Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Balikpapan,” ucapnya.

Lanjut Rahmad, kegiatan ini merupakan sebagian upaya memasyarakatkan olahraga berkuda melalui Pordasi, saat ini dirinya mencoba menghidupkan olahraga berkuda melalui Pordasi Balikpapan, ” ucapnya.

Hadirnya kuda milik orang nomor dua di kota minyak tersebut membuat sejumlah warga berdatangan ingin melihat dan mencoba menaikinya.

Terlebih anak-anak yang tentu saja rasa penasaran ingin menaiki pasti ada, dan tentu saja saat menaiki kuda tersebut anak-anak didampingi pelatih

“Rasanya senang banget..gak nyangka ada kuda disini, saya pernah menaiki kuda sebelumnya tapi di kilometer 28,” ucap Muhaimin usia 9 Tahun .

Ditempat yang sama, Abduh salah seorang pemilik Stable Sariah mengatakan pihaknya saat ini sedang mengkonsolidasikan organisasi Pordasi di Balikpapan, sebab saat ini masih kesulitan dengan lokasi latihan.

“November kita endurance bersama Pordasi sebagai upaya olahraga berkuda,” ucap Abduh.

Abduh yang juga seorang pemilik stable Sariah yang berada di Kampung Timur saat ini telah memiliki 5 ekor kuda.

Saat ini terdalat tiga Stable di Balikpapan, diantaranya Sariah Stabel, Stable H Rahmad dan Backwood yang berada di Jalan Bj-Bj,” tambahnya.(tim)

editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here