Yacob Tullur: Positif Covid-19 Tetap 16 Orang. Saya Pamit, Ini Terakhir Saya Sebagai Sekda Kubar

0
62

Sekdakab Kubar Drs.Yacob Tullur,MM (depan) saat jumpa pers.( Ichal penasatu)

Penasatu.com,Kutai Barat – Demi mengetahui langsung perkembangan dan kekompakan Tim Gugus tugas yang ada dibawahnya, Selama dua hari ini Tim gugus tugas Kabupaten Kutai Barat (Kubar) langsung mengunjungi tim gugus tugas di Kecamatan Long Iram dan Bentian Besar.

Ini dalam rangka berdiskusi serta melihat dan mendengar langsung keluhan para petugas yang sehari hari berhadapan dengan masyarakat, ujar juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19, Drs. Yacob Tullur, MM yang tak lain adalah Sekertaris Daerah Kabupaten Kutai Barat.

Dari sini, dari kedua Kecamatan, semua permasalahan yang dihadapi para petugas di tim gugus tugas hampir sama. Yaitu tentang kejenuhan petugas dan keluhan masyarakat mengenai keberadaan pandemi Corona virus desease 2019 (covid-19) di wilayah mereka dan kapan berakhirnya. Selanjutnya tim akan terus bergerak di Kecamatan yang lain, yaitu Kecamatan Bongan tepatnya Kampung Jambuk.

Kedua masih tidak disiplinnya masyarakat akan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah dalam menghadapi wabah covid-19, beber Yacob saat jumpa pers di Media center Covid-19, Rumah Jabatan Bupati, komplek Pemerintahan Kutai Barat, Jum’at ( 28/5/20) malam.

Hadir pada jumpa pers mendampingi Sekdakab Kubar pada malam ini diantaranya, Kabag Sumda Polres Kompol Iswahyudi, Asisten II Setdakab Ayonius,S.Pd,M.Si, Asisten I Setdakab Misran Effendi, Direktur RSUD HIS dr.Akbar,M.Si, Kadiskes dr.Ritawati Sinaga,M.Si dan perwakilan BPBD Kubar.

Mengenai ‘New Normal’ tentu kita akan selalu mengikuti dari pemerintah pusat mengenai aturannya, terang Yacob.

Karena kita tidak mungkin mengambil kebijakan sendiri. Jadi tetap menunggu, apapun yang di perintahkan oleh Pusat kepada Daerah akan kita patuhi, imbuhnya.

Kami harap masyarakat tetap bersabar, karena apapun keputusannya adalah demi kebaikan kita bersama, tegas Yacob.

Disinggung mengenai pelaksanaan rapid test masal dirinya mengatakan, nanti tim gugus tugas Kabupaten akan menjadwalkan, jadi kita tunggu saja.

“Untuk perkembangan pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang ada di Rumah Sakit Pratama kini keadaan nya sudah semakin membaik. Ada satu pasien yang sudah melakukan swab tes dan hasil nya negatif, tentunya diharapkan hasil swab tes keduanya kembali negatif sehingga dinyatakan sembuh. Dan harapan kita cukup lah yang ke 21 ini adalah yang terakhir, mudahan tidak ada lagi penambahan pasien, pungkas Yacob Tullur.

Dikesempatan ini, Yacob juga berpamitan dimana jabatannya sebagai Sekda akan berakhir.

Dijelaskannya, apakah besok masih membacakan laporan perkembangan covid-19 belum tau. Yang jelas atas nama pribadi saya meminta maaf kepada semua teman teman media jika penyampaian selama ini ada menyinggung perasaan kalian semua. Ini adalah merupakan terakhir baginya selaku Sekdakab Kubar, mengingat dirinya akan masuk masa pensiun. Sekaligus saya pamit kepada semuanya. Dan terus mengharapkan agar teman teman yang bertugas dilapangan untuk tetap semangat, tutupnya.

Update data pertanggal 28 Mei 2020, Untuk di ketahui, data pertanggal 26 Mei 2020, total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 222 orang, selesai pemantauan 203 orang, proses pemantauan 19 orang, jumlah Pelaku Perjalanan (PP) 9.313 orang.

Wartawan : Ichal.

Editor : penasatu.com

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here