Yacob Tullur : Bersyukur Sampai Saat Ini Tidak Ada Penambahan Positif Covid-19 di Kubar, Tetap 17 Orang

0
87

Sekda Kubar Drs.Yacob Tullur,MM (paling depan) saat sampaikan perkembangan covid-19 di media center.( Ichal Penasatu)

Penasatu.com, Kutai Barat – Tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Kutai Barat (Kubar) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Yacob Tullur, MM menyampaikan perkembangan penanganan covid-19 dalam wilayah Kubar.

“Bersyukur hari ini, terdapat 16 orang warga Kubar hasil pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) dinyatakan negatif Covid-19. Terdiri dari tenaga medis dan 3 orang anak, usia 9, 7 dan 4 tahun termasuk Kepala BPBD Kutai Barat Jenton, Kepala Diskes Kutai Barat Ritawati Sinaga dan Anggota Satpol PP Widodo,”kata Sekdakab Kubar kepada awak media yang hadir pada jumpa pers, Rabu (13/5/20) di Media center Covid-19, Rumah dinas Bupati Kubar, Jl Kantor Pemerintahan Kubar, Kutai Barat.

“Selamat datang dan bergabung kembali di gugus tugas penanganan Covid-19 Kutai Barat, Kadiskes Ritawati Sinaga dan ke-10 orang tenaga medis lainnya. Mereka ini sangat kita butuhkan dalam penanganan wabah Covid-19 ini,”ujarnya

“Namun demikian kita tetap harus menjaga jarak, selalu pakai masker dan jaga kesehatan, karena wabah Covid-19 ini masih menuntut kerja keras dalam penanganannya agar dapat segera berlalu dari Kubar. Dan kita semua dapat segera kembali beraktivitas seperti biasanya, kemudian ada 17 orang yang dalam perawatan segera disembuhkan,” pinta Sekda.

Data 13 April 2020 Orang Dalam Pemantauan (ODP) 219 orang, terpantau 177 orang, dalam proses 42 orang, pelaku perjalanan (PP) 6.379 orang, terang Yacob.

Sementara 3 orang ODP masih dirawat, PDP 4 orang (masih dirawat), OTG 9 orang (masih di rawat), OTG 1 orang (Keterangan masih di karantina) dan 1 orang sembuh dan untuk yang terkonfirmasi positif covid-19 di seluruh wilayah Kuta Barat masih 17 orang, pungkasnya.

Wartawan : Ichal.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here