Warga Lamaru Bahu Membahu Lawan Wabah Corona

0
350

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Kegiatan monitoring dan Peluncuran Kampung Siaga Covid-19 Kelurahan Lamaru, dilaksanakan pada dua titik Posko, Puskesmas Lamaru dan RT.10 Kelurahan Lamaru, Balikpapan Timur (Baltim) pada Sabtu (28/3/2020) oleh Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi.

Rizal didampingi Asisten Pemerintahan, Kapolres Balikpapan, Dan Kodim 0905/BPN, Kepala BPBD Balikpapan, Kepala DKK Balikpapan, Kepala Cabang Human Intetive Kaltim, Kapolsek Baltim, Dan Ramil Balikpapan Selatan/Timur, Camat Baltim, Kelurahan Lamaru, Babinsa, Babinkamtibmas, Lurah se Baltim, sejumlah RT di Kelurahan Lamaru dan Warga Kelurahan Lamaru.

Walikota menerima informasi dari Posko kegiatan dalam dua pekan ke depan, penandatanganan piagam ucapan terima kasih kepada posko. Pengarahan dari Walikota tentang cara pencegahan Covid-19 dan penyemprotan disinfektan secara simbolis.

“Ya saya selaku Lurah merasa sangat terbantu dengan kegiatan monitoring Pak Walikota dan jajarannya seperti ini, sehingga masyarakat lebih percaya bahwa Covid-19 adalah masalah serius yang harus kita perhatikan dan kita laksanakan tindakan nyata,” kata Lurah Lamaru Dr Surata.

Surata menuturkan, warga juga semakin yakin bahwa menjaga kebersihan lingkungan, jaga jarak (Social disland ), menjaga kontak badan (Fisical Disland), sangat diperlukan untuk saat ini.

“Untuk penyemprotan disinfektan mandiri bisa dilakukan sendiri oleh warga dan juga bersama Satgas. Saya juga berterima kasih kepada CSR Human Intetive Cabang Kaltim, LSM KPHER, dan KANEBA, bisa turut hadir dan ikut berpartisipasi dalam program percepatan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 ini berupa penyemprotan disinfektan pada sasaran toko, swalayan, warung, kaffe, tempat ibadah, dan sekolah yang dijadwalkan sampai minggu depan,” ucapnya.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: HTBS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here