Warga Kelurahan Manggar, Ucapkan Terima Kasih ke Personil TNI Satgas TMMD Kodim 0905/Balikpapan

0
121

Manunggal, Personil satgas TMMD Kodim 0905 bersama Masyarakat membangun jambanisasi.

Penasatu.com Balikpapan – Program TMMD 107 Th. 2020, di wilayah Kodim 0905/Balikpapan, tidak hanya menyasar pada pembangunan pelebaran jalan yang berada di Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, melainkan juga menyasar pada rumah tidak layak huni (RTLH)

Melihat kejadian warga yg tidak mempunyai sanitasi serta yg tidak layak pakai, para anggota Kodim 0905/Balikpapan turun langsung ke lokasi sasaran Jambanisasi dan merehab jamban warga , tepatnya di RT 32, Kelurahan Manggar, Kec. Balikpapan Timur, Rabu (01/04/2020).

Untuk diketahui Bapak Iming (49) salah satu warga Kelurahan Manggar yang sehari harinya hanya bekerja sebagai pemulung, sangat senang dan bersemangat dalam bergotong royong melakukan rehab sanitasi/jambanisasi.

Meski usianya sudah tidak muda lagi, namun semangat Iming bekerja tidak ada bedanya dengan yang muda-muda.

Jamban yang sebelumnya sudah tidak layak, temboknya pun sudah retak dan kayu yang sudah lapuk, membuat anggota Kodim 0905 Balikpapan ini akan segera merehab jamban warga sehingga layak dan nyaman digunakan.

Dalam kesempatan itu Iming mengungkapkan, saya sangat berterima kasih banyak kepada Bapak TNI yang sudah mau peduli dengan kendala serta kekurangan masyarakat di sini. Kami berharap hubungan TNI bersama kami warga masyarakat tetap terjaga,” ungkap Iming.

Penulis : Solihin.

Sumber : Kodim 0905/Balikpapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here