Wangsit Sukono, S.Sos Kepala Desa Baru Bukit Raya Samboja

0
100 views
Wangsit Sukono, S.Sos Kepala Desa Bukit Raya, Kecamatan Samboja Kutai Kartanegara.

Penasatu.com, Samboja – Desa Bukit Raya Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai kartanegara telah memiliki Kepala Desa baru, dialah Wangsit Sukono S.Sos yang terpilih di pilkades Kukar serentak tahun 2019 baru baru ini. Dan dirinya terpilih dengan perolehan suara 841 suara dari pemilih sebanyak 1283 suara sah yang ada di Desa Bukit Raya.

Di seratus hari pertamanya, Wangsit Sukono akan meningkatkan bidang pertanian, perternakan dan pelayanan prima kepada masyarakat, seperti diungkapkan pada penasatu.com, Jum’at (18/10) di kediamannya desa bukit raya, samboja Kutai Kartanegara.

Dikatakannya, program prioritas adalah mengkosulidasikan aparat desa baik interen pemerintah desa, lembaga desa, BPD, LPM, ketua RT serta semua tokoh masyarakat yang ada di bukit raya.

“ya, ini harus kita singkronkan dengan berkordinasi melalui komunikasi yang baik, sehinggga pemerintahan berjalan sesuai harapan dan efektif guna untuk pembangunan dan kemakmuran masyarakat desa bukit raya,” tegasnya.

contoh, penanggulangan air untuk pengairan sawah yang sedang mengalami kekeringan, bagaimana cara membuat bendungan supaya bisa menyalurkan air ke sawah para petani, sehingga untuk menggarap sawahnya dalam bercocok tanam  mendapatkan hasil yang baik dan bisa membantu ekonomi pada para petani, imbuhnya. 

Dukungan masyarakat pada dirinya di pemilihan kepala desa serentak pada kali ini, sangat tinggi. Ini dikarenakan kerja kerasnya untuk mengutamakan pelayanan bagi warganya, dengan pelayanan prima.

Alhamdulillah, Pak Wangsit terpilih, ujar salah satu warga desa bukit raya.

saya sangat senang sekali, semoga menjadi Kepala desa yang amanah, selalu memperhatikan warganya dan melayani masyarakat dengan penuh tanggung jawab, harapnya.

“Kami sebagai warga masyarakat sangat berharap kepala Desa baru ini selalu berada di rumah selama 24 jam, sehingga warga tidak akan kesulitan dalam meminta pelayanan” pungkas warga yang enggan menyebutkan indentitasnya.*

Wartawan : Nurdin.

Editor: pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here