Walikota Serahkan Langsung SK CPNS dan Bonus Atlet Porpov

0
173
Foto. Rizal Effendi bersama para Atlit dan PNS yang baru saja menerima Bonus dan SK

Penasatu.com, Balikpapan – Wajah-wajah ceria mewarnai penyerahan Surat Keputusan (SK) bagi ratusan CPNS dan bonus bagi para atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) di Lantai 8 Gedung Parkir Klandasan, Rabu pagi (24/4)

Penyerahan SK tentang pengangkatan menjadi pegawai negeri sipil (PNS) tahun anggaran (TA) 2018 di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan diberikan langsung Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi.

Hadir dalam acara tersebut Kadisdikbud Kota Balikpapan Muhaimin, Kadisporapar Oemy Facessly, dan kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Robi Ruswanto.

Rizal Effendi berpesan para CPNS yang telah menerima SK, agar konsisten dalam mengabdi di Pemerintahan Kota Balikpapan.

Dari total 189 CPNS yang dinyatakan lolos, dibagi di beberapa Dinas yang ada di Kota Balikpapan, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pehubungan.

Rizal juga menambahkan bahwa untuk saat ini pemerintahan yang dipimpinnya masih kekurangan pada tenaga pengajar/guru, mengingat ada sebagian yang akan memasuki masa purna tugas.

Disinggung mengenai Bonus atlet yang juga dibagikan hari ini, Rizal juga menjelaskan total bonus yang dikeluarkan mencapai 10 Milyar, itupun 5 Milyar dari APBD murni Kota Balikpapan dan 5 milyar dari APBD Perubahan.

Hal yang sama juga di jelaskan Kadisporapar Oemy Facessly dari total medali yang diperoleh berjumlah 478 medali dari 668 Atlet dan 166 Pelatih semua menerima bonus, untuk nominal penyerahan bonus yang diterima baik itu atlet juara 1, 2 dan 3 jumlahnya beragam tergantung medali yang didapat dan untuk atlet beregu pun juga berbeda nominal bonus yang di terima, bahkan pelatih juga berhak menerima bonus yang akan diberikan nantinya, untuk bonus yang cair sampai saat ini berjumlah 3,7 milyar dan sisanya saat ini dalam proses pencairan dari total keseluruhan 10 milyar.

Mengenai lamanya pencairan bonus atlet, Oemy menjelaskan, keterlambatan proses pencairan bonus dikarenakan keterlambatan persyaratan-persyaratan kelengkapan baik itu fotocopy KTP, KK dan rekening atlet itu sendiri yang harus diserahkan ke KONI Balikpapan dan nantinya pencairan bonus tersebut akan di transfer langsung ke rekening para atlet penerima bonus.*

Wartawan: RIEL
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here