Kelurahan Sungainangka Borong Gelar Juara di HKG

0
296
foto. Sanrang bersama pengurus PKK Kel Sungainangka

Penasatu.com, Balikpapan – Dalam menunjang program pemerintah untuk berperilaku hidup bersih dan sehat baik dari segi lingkungan dan masyarakatnya, bertempat di Aula Pemkot Kota Balikpapan Memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke-47, Selasa (23/4) sekaligus penyerahan sejumlah  penghargaan kepada kelurahan di Kota Balikpapan.

Tim Penggerak  TP-PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ) Kelurahan Sungainangka, Balikpapan Selatan menunjukan Prestasi gemilang di tingkat Kota Balikpapan. Di mana untuk Program  LBS ( Lingkungan Bersih dan Sehat ) meraih juara I, sedangkan untuk PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat ) mendapatkan juara II dan juara harapan I untuk Hatinya PKK.

Ketua PKK Sungainangka, menerima langsung trofi dari Walikota Balikpapan Rizal Effendy, ini bukti kerja keras tanpa lelah yang di tunjukan Pengurus PKK sungainangka dibawah asuhan Hermin Mika Sanrang  telah melahirkan hasil yang sangat memuaskan, khusus buat warga POKA (Pondok Karya Agung) dengan taman PHBS nya sangat mengagumkan dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan perumahan lain yang ada di kelurahan Sungainangka.

foto. ketua PKK Sungainangka saat terima piagam dari Walikota Balikpapan

Lurah Sungainangka Sanrang, mengatakan, terima kasih atas partisipasi warga Sungainangka, terutama tokoh masyarakat kita, H.Ahmad Basir , para Ketua rt dan para pengurus PKK beserta Ibu-ibu warga perumahan poka yang telah antusias dalam penyuluhan dan membenahi taman kita,  sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

“tugas kita selanjutnya adalah bagaimana mempertahankan prestasi ini dan harapan saya ini akan bisa berlanjut sampai ke tingkat nasional,” harap Sanrang dengan senyum khasnya.

Sementara Ketua PKK Kelurahan Sungainangka,  Hermin Mika Sanrang mengatakan, alhamdulillah kepada Allah SWT atas prestasi ini, dan terima kasih kepada semua pengurus PKK sungainangka atas jerih payah dan sumbangsih tenaga dan pikirannya sehingga kita mendapatkan prestasi ini.

“Semoga ini makin membuat kita lebih giat, kompak sehingga bisa terus berbenah untuk prestasi yang lebih tinggi lagi,” tutup  Hermin.*pena1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here