Wakapolres Mabar, Cek Langsung Kendaraan Dinas dan Perlengkapan Personil Bhabinkamtibmas

0
7 views

Penasatu.com-Manggarai Barat.NTT- Kepolisian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) melalui Polisi Resos Manggarai Barat (Polres Mabar ) melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan operasional personil Polres Mabar, khususnya kendaraan dinas Bhabinkamtibmas, Jumat (16/10/20).

Pemeriksaan atau pengecekan tersebut dilakukan di Halaman Mapolres Manggarai Barat dan dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Sukanda serta didampingi Kasat Binmas Iptu Hajairin, Kasie Propam Ipda Royke Weridity dan dihadiri 31 Personil Bhabinkamtibmas Polres Manggarai Barat.

Kasi Propam Polres Manggarai Barat Ipda Royke Weridity mengatakan, diharapkan kepada rekan–rekan Bhabinkamtibmas harus tetap siap siaga dalam menjalankan tugas melayani masyarakat di desa binaannya masing–masing, apalagi menjelang Pilkada 2020.

“Bhabinkamtibmas agar selalu pro aktif melihat perkembangan yang ada di masyarakat serta menjalin komunikasi yang baik dengan Babinsa (TNI) yang bertugas di Desa Binaan.

Kasie Propam juga mengharapkan agar meghindari pelanggaran sekecil apapun dan pada saat melaksanakan tugas harus sesuai SOP guna menghidari komplain/pengaduan dari masyarakat.

“Bagi Bhabinkamtibmas yang memegang senpi agar penggunaannya sesuai SOP dan penggunaan pakaian dinas harus sesuai dengan ketentuan, kami dari Propam selalu mengawasinya,” tegas Ipda Royke Weridity.

Selanjutnya, Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Kompol Sukanda menjelaskan, pemeriksaan tersebut merupakan bentuk pengecekan kesiapan kendaraan operasional personel Bhabinkamtibmas Polres Manggarai Barat yang rutin dilaksanakan.

“Selain memeriksa kondisi kendaraan dan kelengkapan, kendaraan juga diperiksa kelengkapan surat-menyurat baik SIM maupun STNK,” terang Wakapolres Kompol Sukanda.

Selain itu, Wakapolres menambahkan, kegiatan ini dilakukan agar kedisiplinan anggota tetap terjaga. Selain itu dilakukan juga pemeriksaan terhadap semua kendaraan dinas agar tetap dalam keadaan siap pakai saat dibutuhkan dan harapanya dengan terawatnya kendaraan dinas ini maka akan memanjangkan usia pakai.

“Saya berharap agar personel yang mengawakinya dapat menjaga kebersihan kendaraan dinas, Kemudian kondisi mesin harus selalu diperhatikan agar kendaraan selalu dalam kondisi siap pakai, Sparepart harus selalu di cek, bila ada kerusakan segera dilaporkan ke bagian Sarpras agar bisa segera ditindaklanjuti dan yang tak kalah penting perlengkapan perorangan juga jangan sampai ketinggalan,” pesan Wakapolres Manggarai Barat.

“Lebih lanjut, ke depannya pengawasan dan pengecekan kendaraan dinas untuk anggota Polres Manggarai Barat akan dilakukan lebih rutin lagi dengan pengawasan yang lebih ketat,” terang Kompol Sukanda.

Terakhir, Kasat Binmas Iptu Hajairin menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas agar rutin dan aktif memberikan himbauan kepada masyarakat tentang Protokol Kesehatan pencegahan pandemik Covid-19 dengan cara 4M pada saat melaksanakan aktivitas sehari–hari.

“Selalu Menggunakan Masker apabila keluar rumah dan selalu Menjaga Jarak ketika berada di luar rumah, Menjauhi Kerumunan serta sebelum dan sesudah melakukan aktivitas di luar rumah agar selalu Mencuci Tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir,” tutup Iptu Hajairin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here