Dilaporkan Mengeroyok, Kades Sogawunasi Tempuh Jalur Hukum

0
15 views

Faonalala Giawa Kepala Desa Caritas Sagowunasi

Penasatu.com, Nias Selatan, Sumut – Kades Caritas Sogawunasi Kecamatan Lolomatua Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Faonalala Giawa (FG) siap tempuh jalur hukum atas tuduhan dirinya bersama keluarga yang dilaporkan telah melakukan pengeroyokan terhadap salah satu warga bernama April Anugrah Halawa (AAH) ke Polsek Lolomatua pada 30 September 2020 lalu.

Kejadian bermula dari postingan warga (AAH) yang sering muncul di Facebook dengan kalimat yang menyinggung pribadi dan keluarga Kades (FG).

Seperti cuitan “saya punya monyet dengan bermacam-macam namanya, Joh, Freng, Win, Ded, dan induknya/Gurunya namanya Fao-fao dan ada banyak lagi keturunannya. Yang ditawarkan atau di jual, ujar FG

lalu, kata FG menjelaskan, dirinya datang di kediaman atau bengkel AAH dalam rangka mengklarifikasi berkaitan postingan yang dibuatnya tersebut.

Sebelum ke sana (Rumah AAH ), terlebih dahulu menyampaikan (melapor) ke Polsek Lolomatua dengan perihal tujuan dirinya ke kediaman AAH, terangnya.

Namun sesampainya di sana langsung disambut dengan nada yang cukup keras “apa kau” dan sempat akan mengamuk, ujarnya.

Sehingga pada saat ia akan mengamuk, kades menyuruh orang-orang termasuk salah satu nama yang ia posting itu, untuk mengawasi serta menjaganya agar tidak mengamuk.

Tak lama kemudian Anggota Polsek Lolomatua tiba di lokasi sesuai video yang berdurasi 1-5 menit bahwasanya tidak ada yang berbekas pukulan. Jelas FG.

Sehingga FG merasa terkejut mendengar laporan saudara Anugrah setelah dua jam kemudian. Di mana dirinya luka tergores dan bajunya sobek.

Kapolpos pun dibuat terkejut melihat muka dan baju saudara anugrah sobek.*

Wartawan : FW

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here