Upacara HUT RI ke 75 di Tengah Covid-19, Pemkab Kubar Gelar Zoom Vicon dan Live Streaming di Youtube

0
51

Kompak, foto bersama usai kegiatan upacara memperingati HUT RI ke 75 digelar ditengah pandemi covid-19.

Reporter : Ichal Penasatu

Penasatu.com, Kutai Barat – Upacara bendera memperingati HUT RI ke 75 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) ditengah pandemi covid-19 dipimpin langsung Bupati FX Yapan. Kegiatan berlangsung di Halaman Sekretariat Daerah Kutai Barat, Komplek Perkantoran Pemkab Kubar. Jl Sendawar, Kecamatan Barong Tongkok, Kubar, Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan upacara juga disiarkan secara langsung melalui aplikasi video conference zoom bagi para pejabat eselon di setiap OPD dan live striming melalui chanel yotube Diskominfo Kubar bagi staf PNS dan TKK serta masyarakat.

Tampak hadir Ketua DPRD Kubar Ridwai, Sekda Achmad Sofyan, Kapolres AKBP Roy Satya Putra, Dandim 0912 Letkol Inf Anang Sofyan Effendy, Ketua Pangadilan Negeri Jemmy Tanjung Utama, Kepala Kejaksaan Negeri Wahyu Tryantono, dan sejumlah Kepala OPD dan sebagai peserta apel dari TNI, Polri dan Satpol PP.

Ditemui seusai upacara FX.Yapan mengatakan, pemerintah berharap melalui momen HUT RI Ke – 75 tahun ini semangat kita harus tetap menyala. Semoga dalam momen ini juga kita sebagai bangsa Indonesia harus bisa berdikari, berdaulat dan berbudaya, ujarnya.

“Perayaan HUT RI ke 75 ditengah masa pandemi ini, kita jadikan momen pelecut semangat untuk bangkit melawan Covid – 19. Yaitu disiplinkan diri dengan mentaati protokol kesehatan,” tegas Bupati.

Sementara secara terpisah Wakil Bupati Kutai Barat H.Edyanto Arkan,SE menambahkan, di momen HUT 75 ini juga pemerintah Kabupaten Kutai Barat belam merasa puas dan akan terus berupaya meningkatkan infrastruktur pelayanan baik berupa bangunan maupun ruas – ruas jalan dengan bertahap dan berkelanjutan.

Termasuk dalam hal pengelolaan keuangan dan tata kelola pemerintahan, prestasi yang telah kita raih hendaknya terus ditingkatkan serta pelayanan kebutuhan dasar masyarakat seperti listrik dan air bersih akan terus dilakukan pembenahan guna pemerataan pembangunan diseluruh wilayah Kutai Barat, pungkas Edyanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here