Upacara HUT RI ke 75, Pemkot Balikpapan Beri Penghargaan Kepada Relawan Covid-19 dan Bagikan HP Bagi Pelajar Kurang Mampu

0
49

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Hari ini, Senin (17/8/2020), Pemerintah Kota Balikpapan menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75 di Halaman Kantor Pemerintah kota (pemkot) Balikpapan, Jln Jenderal Sudirman, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota (Balkot).

Pelaksanaan upacara dipimpin langsung Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi SE, didampingi Wakil Walikota H Rahmad Mas’ud dan Wakil Ketua DPRD Thohari Aziz, serta dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Balikpapan Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, SIK, Dandim 0905 Kolonel ARM I Gusti Agung Putu Sujarnawa, Danlanal Kolonel Laut Andri Kristianto serta Danlanud Dhomber Kolonel Pnb Hendrayansyah, S.Sos

Ir.H.Ahmad Basir saat terima piagam penghargaan dari walikota Balikpapan

Dalam sambutannya Rizal Effendi menyampaikan pelaksanaan upacara berlangsung terbatas, pasalnya HUT Kemerdekaan kali ini masih di tengah pandemi Corona virus desease 2019 (covid-19), sehingga pelaksanaan upacara tidak dilakukan di Lapangan Merdeka dengan mengerahkan pasukan seperti di tahun-tahun sebelumnya.

Rizal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada relawan kesehatan yang sampai saat ini terus berjuang dan bekerja di tengah pandemi covid-19 yang masih menghantui masyarakat kota Balikpapan bahkan seluruh Negara di dunia sampai saat ini.

Disela pelaksanaan upacara Pemkot Balikpapan menyerahkan langsung sejumlah piagam penghargaan. Sedikitnya ada  sebanyak 33 orang relawan kesehatan covid-19  yang menerima piagam penghargaan tersebut.

Penyerahan piagam penghargaan diberikan langsung Rizal Effendi secara simbolis kepada Dr. Elis Pitriani dari Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB), Dr. Maurits Marpaung dari Rumah Sakit (RS) Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan.

Kemudian dilanjutkan kepada Dr. Tika Adilistya dari Laboratorium Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan dan Laboratorium Klinik Tirta, termasuk juga Dr. Aisanti Irawati Marhabang dari Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan.

Selain kepada para relawan kesehatan  Pemkot juga menyerahkan sejumlah penghargaan kepada donatur baik personal maupun perusahaan yang ikut dalam program “Donasi Peduli Pendidikan 1708 yang digagas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan yang dibuka sejak 10 sampai 15 Agustus 2020 dan terkumpul sebanyak 1104 unit Smartphone, Laptop dan Tab.

Penghargaan diantaranya diberikan oleh PT Pertamina Balikpapan yang menyumbangkan 250  Smartphone dan 4 Laptop layak pakai, DPRD Balikpapan yang menyumbangkan sebanyak 44 Smartphone dan 1 Laptop, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP yang mendonasikan 168 Smartphone, Ir H Ahmad Basir yang menyumbangkan 1 buah Tablet, 7 Laptop dan 45 Smartphone, salah satu anggota DPRD Balikpapan Taufik Qul Rahman yang menyumbangkan 10 Smartphone.

Pemberian bantuan smartphone diwakilkan kepada 3 pelajar dari keluarga tidak mampu dan penyerahan diberikan langsung Rizal Effendi kepada Natanayla Nurisya Zahra dari SD Negeri 001 Balkot, Achmad Arya Rigesa, siswa kelas 8 SMP Negeri 12 Balikpapan dan Sahrul Bachtiar, Siswa kelas 10 SMK Negeri  6 Balikpapan.*

Wartawan: Riel Bagas

Editor: HTBS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here