KPU Kubar : HUT RI di Tengah Pandemi Corona, Momentum Memberikan Kontribusi Dalam Menghasilkan Pemilu Yang Berkualitas Dengan Bekerja Secara Independen

0
31

Ketua KPU dan anggota komisioner beserta staf KPU Kubar saat ikuti apel virtual yang berlangsung di ruang rapat Sekretariat KPU Kubar.

Reporter : Ichal Penasatu

Penasatu.com, Kutai Barat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 75 tahun 2020, yang dilaksanakan secara Virtual. Acara tersebut berlangsung di ruang rapat sekretariat KPU Kubar. Jln. Komplek perkantoran pemkab Kubar.

Upacara peringatan HUT RI kali ini dilaksanakan secara berbeda dari pada biasanya. Jika tahun-tahun sebelumnya, KPU melaksanakan upacara 17 Agustus di Halaman sekretariat KPU, namun pada tahun ini dilaksanakan secara daring. Anggota komisioner dan staf menggelar upacara di Sekretariat KPU masing-masing sebagaimana Surat Edaran (SE) KPU RI, yang ditandatangani ketua KPU RI Arif Budiman, kata Arkadius Hanye pada media ini melalui telepon selulernya, Senin (17.8/20).

“Hari Ulang Tahun Kemerdekaan menjadi momentum bangsa Indonesia untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan kemerdekaan” ujarnya.

Namun kali ini, peringatan tersebut dilaksanakan secara virtual di sekretariat KPU karena masih dalam situasi pandemi” imbuh Ketua KPU Kubar ini.

“Momentum ini dapat kita jadikan sebagai teladan dalam semangat persatuan dan kesatuan agar sebagai generasi penerus bangsa terus berdedikasi untuk kemajuan Indonesia,” tegasnya.

Arkadius Hanye menambahkan, bahwa kita sebagai penyelenggara Pemilu harus bersemangat melayani  masyarakat. Hal ini merupakan slogan KPU agar mampu memberikan kontribusi dalam menghasilkan Pemilu yang berkualitas dengan bekerja secara independen.

Penyelenggaraan Peringatan HUT RI Ke 75 secara Virtual dilaksanakan sekira pukul 11.10 WIta sampai selesai.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here