TP-PKK Sungainangka Bagikan 209 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

0
72

Hermin Mika Ketua TP-PKK Kel Sungainangka saat menyerahkan bantuan pada warga.

Hermin : Melalui Program Jimpitan warga Kel Sungainangka telah kumpulkan 2000 Kg beras, untuk pendistribusian kemungkinan melalui Dinsos

Penasatu.con, Balikpapan – TP-PKK ( Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Kelurahan Sungainangka bekerja sama dengan BAZNAS ( Badan Amil Zakat Nasional) kota Balikpapan serta warga masyarakat komplek PHM (Pertamina Hulu Mahakam) di RT 11 menggelar pembagian sembako kepada warga masyarakat kelurahan Sungainangka yang terdampak covid-19.

Kegiatan dihadiri langsung Camat Balikpapan Selatan M.Idris , Kepala Baznas Kota Balikppan Sarjono, Sanrang Lurah Sungainangka , Perlindungan Ketua LPM, tokoh masyarakat Ir.H.Ahmad Basir (AHB) yang dilaksanakan di Posko Satgas Kampung Siaga covid-19 Perum BDS ( Bukit Damai Sentosa)2, RT 36, Kelurahan Sungainangka, Kecamatan Balikpapan Selatan, Sabtu (18/4/20).

Hermin Mika, SE Ketua TP PKK Kel Sungainangka mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian BAZNAS kota Balikpapan serta warga masyarakat Perumahan PHM melalui kegiatan TP PKK Sungainangka terhadap sesama dalam mengantisipasi merebaknya covid-19.

“Ini dari warga untuk warga, karena memang apa yang dibagikan ini dari warga masyarakat Sungainangka yaitu warga RT 11, perumahan PHM sebanyak 180 paket sembako dan BAZNAS kota Balikpapan 29 paket.

Namun warga melalui kegiatan jimpitan juga telah mengumpulkan beras yang di kordinir oleh ketua RT dari warga masing masing. Alhamdulillah belum seminggu sudah terkumpul 2000 kg dan sekarang kami simpan di Kelurahan, menunggu arahan Bapak Walikota untuk penyalurannya. Kemungkinan akan melalui Dinsos ,” ujar Hermin.

Terima kasih untuk warga Sungainangka, mudah mudahan apa yang telah Bapak/Ibu beriikan ini mendapatkan imbalan Allah SWT, imbuhnya.

Dalam menindak lanjuti anjuran pemerintah tentang Physical distancing maka pembagian ke masyarakat hari ini hanya merupakan kegiatan simbolis, setiap RT hanya di wakili 1 orang, pungkas Hermin.

Wartawan : eddybpn.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here