TNI Polri Bersama Pemerintah Kubar Gelar Apel Pasukan Gabungan Antisipasi Penanggulangan Bencana Alam

0
332

Kapolres Kubar, AKBP Irwan Yuli Prasetyo, Plt.Asisten II Setdakab Nopandel (tengah), dan Kasdim 0912 Kubar,Mayor Czi Vispha Yuda Augusta saat apel gelar pasukan gabungan.
Reporter/Ichal penasatu

Sendawar, penasatu.com – Apel gelar pasukan dalam rangka Penanggulangan Bencana Alam di wilayah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dan Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) diikuti personil TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, Tagana dan KPH (Kesatuan Pengelola Hutan) Kubar dan Mahulu.di halaman Makodim Kubar sejak pagi mulai pukul 09.00 WITA, Rabu (21/4/21).

Plh Bupati Kubar diwakili Plt Asisten II Setdakab, Nopandel saat membacakan sambutan mengatakan, menghimbau agar pelaksanaan penanggulangan dan mengantisipasi bencana secara terpadu, dengan harapan dapat menangani dampak bencana di Kabupaten Kutai Barat (Kubar),” ujarnya.

Dengan digelarnya apel pasukan ini, sebagai bentuk respon pemerintah bersama unsur terkait dalam upaya perhatian bersama untuk menanggapi segala bencana dengan tepat dan cepat, lanjut Nopandel membacakan sambutan Plh Bupati Kubar.

Lanjutnya, tujuan dengan diadakannya apel ini ialah dalam upaya mengoftimalisasikan kesiap siagaan menghadapi pergantian musim serta factor lainnya. Misal kebakaran hutan, banjir dan tanah longsor. Untuk bersama-sama menjaga agar kondisi tetap aman dan nyaman.

”Kepada seluruh Camat, Kepala Kampung yang wilayahnya rawan bencana agar lebih proaktif dan lebih meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan langkah-langkah deteksi dini dan penanganan awal.” ini intruksi Bupati tegas Nopandel.

Sementara, Kasdim 0912 Kubar, Mayor Czi Vispa Yuda Augusta mewakili Dandim 0912 Kubar Letkol Inf Anang Sofyan Effendi menuturkan, bahwa seluruh unsur terkait dapat menjadi leader bagi masyarakatnya untuk mengantisipasi bencana,dan mensosialisasikan serta mengarahkan agar dampak bencana dapat di waspadai, terutama bagi masyarakat yang daerahnya merupakan zona rawan bencana, ujarnya.

Sambung Kasdim, mari kita terus bersinergi dan tetap kompak dalam menjaga intregritas dan meningkatkan koordinasi di mana dalam hal ini merupakan tugas bersama terkait bencana alam maupun bencana sosial di Kabupaten Kutai Barat(Kubar),pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here