TMMD ke 107, TNI Hadir di Tengah Masyarakat, Untuk Perbaikan Infrastruktur

0
2 views

Penasatu.com, Balikpapan – Wilayah Komando Distrik Militer ( Kodim ) 0905 Balikpapan melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -107, kegiatan TMMD yang di fokuskan di, Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur ini dengan melakukan Semenisasi Jalan, pada Rabu (3/4/2020).

Hadirnya kegiatan TMMD 107 di Kelurahan manggar, Kecamatan Balikpapan Timur kota Balikpapan disambut baik oleh masyarakat setempat serta mendapat dukungan penuh agar kegiatan pembangunan infrastruktur didaerahnya bisa lebih baik lagi.

Warga Kelurahan manggar saat membangun desanya bersama TNI, tampak kompak dan antusias saat pembangunan agregat yang dilaksanakan.

Adapun pembangunan yang di agregat salah satunya adalah pembangunan semenisasi jalan sepanjang 2500 meter dan pelebaran jalan.

Tidak hanya itu, juga terdapat ada beberapa titik lagi yang akan dibangun melalui anggaran APBD tahun 2020 yang digelontorkan oleh Pemerintah kota Balikpapan.

Dalam kesempatan itu Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa mengatakan, sasaran kegiatan saat ini kita mengerjakan perbaikan akses infrastruktur jalan yang ada di Kampung untuk membantu masyarakat Kampung Kelurahan Manggar.

“Kenapa Kecamatan Balikpapan Timur yang menjadi sasaran, karena kami melihat akses jalan tersebut sangat di butuhkan oleh masyarakat, dari hasil peninjauan pada tahun 2019 lalu, dan pada kegiatan TMMD tahun 2020 ini kami laksanakan, dengan alokasi dana dari APBD tahun 2020. Pemerintah Kota Balikpapan TMMD ke-107 yang dilaksanakan di Kecamatan Balikpapan Timur, anggaran tersebut untuk membangun jalan semenisasi sepanjang 2500 meter,” terangnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, pengerasan jalan atau agregat sepanjang 2500 meter itu bukan disatu titik saja, tetapi difokuskan pada sembilan titik jalan-jalan yang memang kondisinya sangat rusak parah selain dari kegiatan fisik.” tutur Dandim.

lebih jelasnya ia menambahkan, bahwa dengan adanya kegiatan TMMD yang ke -107 pembangunan infrastruktur diKelurahan Manggar bisa lebih baik lagi serta tidak terlepas dari dukungan masyarakat dan kekompakan para TNI yang bekerja di wilayah Kelurahan Manggar, tutup Dandim.

Penulis : Solihin.

Sumber : Rilis Kodim 0905/Bpn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here