Tepis Rindu Keluarga Dirumah, Begini Cara Personil Satgas TMMD 107 Kodim 0905/Balikpapan

0
57

Penasatu.com, Balikpapan – Tak terasa sudah 2 pekan Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0905/Balikpapan melakukan aktivitasnya dengan meninggalkan rumah serta keluarganya, guna bertugas di Jalan Proklamasi, Kelurahan Manggar Kecamatan Balikpapan Timur.

Tentunya tak terlepas dari bayangan canda dan tawa buah hati mereka yang masih kecil serta tangisan manja minta digendong ayahnya, Kamis (3/4/2020).

Agar tidak berlarut-larut dalam memikirkan hal tersebut, serta terhindar dari hal negatif karena jauh dari sang isteri, salah satu cara Satgas TMMD ini adalah mengisi waktu dengan ngobrol bareng warga kelurahan setempat untuk melespaskan rasa rindu dengan keluarga di rumah.

Tampak salah satu Satgas TMMD, bersama para warga kelurahan setempat yang sedang bercengkerama sambil bersenda gurau.

‘’Dengan cara ini, saya bisa menepis rindu keluarga, disamping selalu berkomunikasi saat saat senggang,” ungkap Kopka M.Saleh salah satu personel Satgas TMMD Kodim 0905 Balikpapan.

Menurutnya, kerja fisik di siang hari cukup menguras tenaga, sehingga di waktu istirahat sore digunakannya untuk berolah raga, untuk menyapekkan badan sehingga terhindar dari berfikir negatif. Waktu malamnya dipergunakan untuk bercengkerama sambil menyelami warga kampung maupun ikut meronda, bebernya.

Inilah salah satu cara yang dilakukan Satgas TMMD Reguler Kodim 0905/Balikpapan dalam mengisi waktu senggang, membunuh rindu akan keluarga sambil bergaul dengan warga kelurahan setempat, serta menghilangkan rasa capek dan penat dengan saling canda dan tawa.

penulis : Solihin.

Sumber: rilis Kodim 0905/Bpn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here